Sabtu, 25 September 21

Pentolan Parmusi Kumpul di Rumah Usamah

Pentolan Parmusi Kumpul di Rumah Usamah

Tangsel, Obsessionnews – Kalangan tokoh dan para pimpinan PP Parmusi (Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia), Sabtu (27/6/2016) sore, berkumpul di rumah Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam, Puspita Loka Blok I – 4 Jl. Teratai II Kav 14-16 Belakang Masjid As Syarief Al Azhar BSD City Tangerang Selatan (Tangsel).

Hadir diantaranya Dr H Bachtiar Chamsyah (Ketua Dewan Penasehat Parmusi), Ir. Aunur Rofiq (Sekjen PPP), Kepala Pusdiklat Depsos Drs. Chotib MA, segenap PHP Parmusi, Majelis Pakar Pusat dan jajarannya, Penasehat dan jajarannya, serta Pengurus dan Kader Parmusi Banten.

Dalam acara silatirahim dan buka puasa bersama tersebut, Bachtiar Chamsyah memberikan tausiyah tentang kisah Abdullah bin Ubay tokoh culas dan pengkhianat di zaman Rasul, dengan berbagai siasat dan hasutannya. Misalnya, Ubay berhasil menghasut tentara Islam saat zaman perang Uhud. Dari 1000 orang sisa 700 orang melawan 3000 tentara kafir, sehingga kalah dalam perang.

Bachtiar yang juga mantan ketua umum PP Parmusi meminta kepada segenap kader Parmusi harus dapat mengambil hikmah dari kisah Ubay tersebut, terutama dalam berbagai perubahan zaman yang tidak menentu seperti sekarang, dalam ideologi, politik, sosial, budaya, dan lain sebagainya. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.