Kamis, 25 April 24

Penny Kusumastuti Lukito Catat Sejarah Kaum Hawa di Badan POM

Penny Kusumastuti Lukito Catat Sejarah Kaum Hawa di Badan POM
* Kepala Badan POM Republik Indonesia Penny Kusumastuti Lukito. (foto: Dok. Pribadi)

Peningkatan daya saing produk nasional juga dilakukan melalui percepatan pendaftaran produk dengan registrasi online. Langkah terbaru Badan POM untuk lebih intensif dan dekat dengan masyarakat dalam melayani dan melindungi, pada TA 2018 dibangun 40 Balai POM di Kota/Kabupaten untuk memperkuat Balai POM yang ada di 34 Ibukota provinsi.

Penggunaan teknologi informasi pun terus diperkuat dengan membangun Command Center untuk data analisis dan transparansi. Sepak terjang Badan POM juga sudah terbukti di level mancanegara. Barubaru ini Badan POM mendapat pengakuan dari WHO sebagai lembaga yang terkualifikasi, bermutu dengan jaminan sistem pengawasan produk vaksin yang baik dan andal sesuai standar internasional (WHO).

Selain itu, Indonesia melalui Badan POM menjadi tuan rumah pertemuan pertama kepala otoritas obat negara-negara anggota OKI pada November nanti. Penny berharap komitmen kebersamaan terus lestari dalam bekerja. Selaras dengan harapannya di usia 73 tahun Indonesia, kesatuan dalam membangun bangsa, tanpa ego sektoral dan konflik kepentingan. (Silvy Riana Putri)

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Women’s Obsession edisi Agustus 2018

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.