Minggu, 26 September 21

Penjelasan Sri Mulyani tentang Kondisi Perekonomian Nasional dan Dunia Saat Ini

Penjelasan Sri Mulyani tentang Kondisi Perekonomian Nasional dan Dunia Saat Ini
* Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan paparan tentang ekonomi nasional di Silatnas Kepemimpinan Daerah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu (20/3/2021). (Foto: PKS)

Jakarta, obsessionnews.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir secara virtual sebagai narasumber pada acara Silaturahmi Nasional Kepemimpinan Daerah yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu (20/3/2021).

Dalam materi yang disampaikannya, Sri menjelaskan tentang kondisi perekonomian nasional dan dunia saat ini.

“Wabah pandemi ini menjadi pengingat bagaimana perekonomian dunia terguncang dengan hal yang belum pernah diprediksi sebelumnya,” ujarnya.

Sri menjelaskan tentang apa yang dihadapi oleh seluruh negara di dunia saat ini.

“Yang kita hadapi adalah makhluk yang tidak bisa dinegoisasi seperti dalam peperangan. Dan tentu ini menjadi game changer bagi tiap-tiap negara,” tandasnya.

Dia mengungkapkan bagaimana strategi pemerintah dalam mengatasi wabah pandemi Covid-18 di tahun 2021.

“Strategi pemulihan ekonomi 2021 dengan melakukan vaksinasi massal penguatan 3M dan 3T, penyediaan stimulus, dengan begitu diharapkan pemulihan ekonomi berlanjut di 2021 diproyeksi tumbuh 4.5-.5 persen,” ungkap Sri.

“Tapi ini tergantung apakah kita mampu mengendalikan Covid, karena di Eropa ada beberapa negara yang terpaksa melakukan lockdown dan itu berpengaruh terhadap perekonomian mereka,” tegasnya.

Sementara itu Ketua BPKD DPP PKS Zulkifiemansyah mengucapkan terima kasih atas kesediaan Sri hadir sebagai narasumber dalam acara silatnas, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga berharap ada kerja sama yang lebih kuat antara PKS dan Kementerian Kuangan dalam bersinergi membangun negara.

“Terima kasih atas kesediaan Ibu Menteri hadir di acara kami. Mungkin karena waktunya terbatas menjadi kurang optimal. Semoga di lain waktu ada kesempatan dari BPKD untuk sharing kembali dengan Kementerian Keuangan,” kata Zulkifiemansyah.

Sri juga mengucapkan terima kasih telah diundang dalam acara Silatnas dan mempersilakan BPKD untuk mengadakan diskusi kembali.

“Terima kasih pak Zul atas undangannya. Semoga Silatnas PKS bisa produktif dan apa yang saya sampaikan bisa menjadi bahan untuk didiskusikan dengan baik,” ujar Sri. (pks/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.