Jumat, 28 Januari 22

Penjabat Semarang Minta Korpri Jateng Netral

Penjabat Semarang Minta Korpri Jateng Netral
* Tavip mengingatkan tidak segan-segan memberi sanksi keras kepada para bawahannya jika terbukti mengikuti politik praktis

Semarang, Obsessionnews – Pelanggaran oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) jelang Pilkada serentak seringkali menjadi masalah klasik yang terus berulang. Ketegasan pemerintah diperlukan agar para oknum tersebut mampu bersikap netral. Terlebih undang-undang sudah memberikan sanksi keras apabila ada PNS yang melanggar.

“Kami juga sering mengingatkan dan menekankan untu menjaga netralitas kepada seluruh anggota Korpri (Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia) Jateng untuk tidak mendukung salah satu calon kepala daerah,” kata Tavip Supriyanto, Pj Walikota Semarang, saat dikonfirmasi Rabu (12/8/2015).

Tavip yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Hukum Korpri Jateng mengaku sering mengingatkan pentingnya netralitas seorang pegawai negeri. Hal ini bertujuan supaya mereka terhindar dari ancaman sanksi yang ada.

“Fokus saja pada kegiatan pelayanan, pemerintah dan pembangunan daerah,” terangnya kemudian.

Sebagai antisipasi, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengeluarkan himbauan resmi kepada para PNS. Fungsi pencegahan lebih ditekankan supaya anggota Korpri tidak masuk dalam politik praktis.

“Dalam minggu ini kami akan segera mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh anggota. ” pungkasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.