Senin, 16 Desember 19

Pengusaha Milenial Dukung Mardani H Maming Jadi Ketum Hipmi

Pengusaha Milenial Dukung Mardani H Maming Jadi Ketum Hipmi
* Mardani Maming menyerahkan hadiah Rp20 juta sebagai modal usaha kepada Elvina sebagai salah satu pemenang Proposal Wirausaha 2018. (Foto: dok Mardani)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kiprah Mardani H Maming dalam mendukung dan mendorong para pengusaha muda patut diacungkan jempol. Hal ini terlihat dari kepeduliannya terhadap anak-anak muda yang memiliki jiwa bisnis untuk menjadi seorang entrepreneurship.

Oleh karena itu, dukungan pun mengalir deras dari para pelaku bisnis terutama dari kalangan milenial saat Mardani mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Salah satunya Elvina, pemilik LVNA Bengkel Mode di Kotabaru, Kalsel ini. Ia mengaku mendukung sekali Mardani terpilih menjadi Ketum Hipmi.

“Karena beliau sangat refresentative untuk mewakili kami para pelaku pengusaha muda, semangat beliau dalam membangun daerah melalui gerakan ekonomi kreatif sangat terlihat dan terbukti,” kata Elvina dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/6/2019).

Ia mengungkapkan, kepedulian Mardani terlihat dari beberapa program yang mendukung pengusaha pemula, pengusaha muda, para pelaku UKM dan IKM dengan banyak memberikan peluang dan kesempatan berkembang baik melalui event pameran, tantangan bisnis, hingga pelatihan-pelatihan bisnis.

Perempuan yang memiliki usaha di bidang fashion ini mengungkapkan, awalnya Elvina mempunyai satu asisten yang membantu di dalam mengembangkan usahanya, kemudian waktu itu dia mengaku dapat kabar dari temannya bahwa Mardani mengadakan tantangan bisnis bagi pengusaha pemula.

“Saya coba ikut dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenangnya, dan kini usaha saya meningkat dengan dibantu 3 asisten,” ugkapnya dengan gembira.

Elvina berharap kalau Mardani terpilih memimpin Hipmi, makin menggelorakan semangat entrepreneurship dengan memberikan program pengembangan untuk pemuda-pemudi Indonesia. Lebih khusus di daerah Kalsel, supaya bisa lebih meningkatkan daya saing dan daya kreatifitas dengan kota-kota atau bahkan negara-negara lain.

Selain itu juga bisa menjangkau para pengusaha muda yang ada di pelosok-pelosok lainnya agar diberi kesempatan untuk berkembang dan maju. “Bersama Hipmi semoga para pengusaha muda bisa memamerkan dan memasarkan hasil produknya sampai ke kancah internasional,” pungkasnya.

Dukungan serupa juga diberikan oleh Nurul Istiqomah, yakni pemiliki bisnis kuliner yang dirintis sejak 2014. Dia mengaku melalui produk unggulannya, kini merambah menjadi mitra bisnis Mardani.

“Insya Allah saya pribadi sangat mendukung keinginan beliau untuk mnjadi Ketum Hipmi, karena keseriusan beliau terlihat saat pengusaha-pengusaha muda pemula di Banua ini dibimbing serta disupport dari segi ilmu wirausaha maupun segi permodalannya,” ujar Nurul.

Menurut dia, jarang sekali ada tokoh yang memperhatikan pengusaha muda pemula terutama di Kalsel. Nurul mengatakan, Mardani adalah paket lengkap bagi inspirasi pengusaha-pengusaha muda. “Beliau sendiri yang masih muda, mandiri, berprestasi juga konsen membimbing pengusaha-pengusaha muda di sini,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Erlina Syamsu, seorang Apoteker, ASN Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Ia mengaku mendukung majunya Mardani memimpin Hipmi ke depan, karena menurutnya Mardani punya semangat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda Indonesia khususnya di Banua Kalsel..

Menurut dia, kepedulian Mardani terhadap pengusaha muda di Kalsel dapat dilihat dari banyak sekali business competition maupun event yang diadakan oleh MHM Official, wadah komunitas bisnis yang didirikan oleh Mardani. Antara lain, MHM Menantang Pemuda Banua Jadi Pengusaha, Kelas Menulis Kreatif, Turnamen Mobile legends, Koboy Kampus Challenge, Program Aksi Babarasih Kampung/Mewarna Kampung MHM, dan lainnya.

Erlina berharap jika Mardani terpilih sebagai Ketum BPP Hipmi, dia sebagai pengusaha muda dapat memanfaatkan information technology atau IT yang terus berkembang. “Sehingga mensukseskan langkah kita bersama sebagai pengusaha muda yang bisa memberi manfaat bagi orang banyak,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.