Rabu, 24 April 19

Pengusaha Khawatir Opsi Kebijakan Kenaikan BBM Belum Pasti

Pengusaha Khawatir Opsi Kebijakan Kenaikan BBM Belum Pasti

Sofjan Wanandi (ist)

Hasan S

Jakarta – Belum adanya kepastian pemerintah untuk menentukan opsi tentang kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)  membuat kalangan pengusaha merasa khawatir. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofyan Wanandi  meminta pemerintah segera menutukan hal itu agar tidak menimbulkan spekulasi.

“Kami inginkan agar secepatnya diputuskan kalau bisa besok kami, takut agar pengusaha juga tidak berspekulasi,” kata Sofyan dalam acara Munas IX APINDO di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013).

Keinginan pemerintah untuk kembali menaikan harga BBM merupakan pilihan tersulit bagi kalangan pengusaha. Satu sisi kenaikan harga bbm bisa meningkatkan ongkos produksi mereka, namun disini lain, kebijakan tersebut dinilai perlu didukung demi kepentingan Nasional.

“Kami juga tidak suka dengan kenaikan harga BBM tapi demi kepentingan nasional jangka panjang, saya pikir kami harus mendukung apapun yang diputusukan oleh Presiden dengan pemerintah apakah opsinya menaikan atau membantasi penggunaan BBM,” katanya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan tengah mengkaji opsi kenaikan harga BBM. Tapi kejibakan itu dipastikan bakal diikuti dengan pemberian kompensasi kepada rakyat miskin berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Selama ini kenaikan harga BBM pada 2005 dan 2008 disertai dengan lonjakan harga barang konsumsi dan memicu kenaikan angka kemiskinan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.