Jumat, 22 Oktober 21

Pengusaha HIPMI Jaya ‘Berantem’ Sendiri

Pengusaha HIPMI Jaya ‘Berantem’ Sendiri

Jakarta, Obsessionnews – ‎Ternyata, tidak hanya politisi yang kini terlibat kisruh perseteruan dua kubu. Kini, pihak pengusaha juga gencar saling berantem. Seperti pengusaha yang tergabung dalam BPD HIPMI Jaya yang kemarin merayakan HUT ke-41, mendapatkan kado pahit.

Dalam Rapat Badan Pengurus Lengkap (BPL) yang digelar sebelum syukuran ulang tahun ke-41, sebagian besar pengurus BPD HIPMI Jakarta Raya mempertanyakan kebijakan yang diambil Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Iskandarsyah Rama Datau selama 1,5 tahun dia menjabat kepengurusan. Rapat yang mulanya berjalan kondusif pun berakhir ricuh.

Hujan interupsi dan hujatan ditujukan kepada Rama Datau, mewarnai rapat internal tersebut. ” Ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap kepemimpinan Ketua Umum Rama Datau,” ungkap Ketua Kompartemen Organisasi dan Hukum BPD HIPMI Jaya, Reza Irsyad Aminy.

Dari informasi yang berkembang, kekecewaan anggota dan pengurus BPD HIPMI Jaya ini tidak lepas dari sikap pragmatis yang diambil Rama Datau terkait kebijakan crussial organisasi. Termasuk salah satunya adalah sikap politik yang diambil dalam Munas XV HIPMI, yang tidak mendukung kader HIPMI Jaya untuk berperan lebih jauh mengembangkan organisasi HIPMI.

DPD Himpunan Penguasa Muda Indonesia (HIPMI) telah menggelar rapat Badan Pengurus Lengkap (BPL) di Red Box Kebayoran Baru, Sabtu (21/3/2015). Namun, rapat tersebut tidak berlangsung mulus, sempat terjadi kericuhan antar anggota yang kembali mempertanyakan kebijakan yang diambil oleh Ketua Umum BPD HIMPI Jaya Iskandarsyah Rama Datau.

Reza Irsyad mengatakan, hampir semua anggota HIPMI kecewa dengan kepemimpinan Rama Datau. Selama 1,5 tahun menjabat ia dinilai telah gagal membawa HIPMI sesuai dengan aturan organisasi. Banyak hal-hal yang dianggap menyimpan dari AD/ART HIMPI.

“Hujan intrupsi dan hujatan ramai ditujukan kepada Ramau Datau. Semua itu merupakan bentuk kekecewaan terhadap kepemimpinan Ketua Umum,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (22/3).

Menurut Reza, para anggota dan pengurus HIPMI kecewa disebabkan, ‎lantaran Rama Datau punya sikap prgamatis. Salah satunya kata dia, terlihat ketika Rama tidak memberikan dukungan kepada kader HIPMI untuk lebih jauh mengembangkan organisasi HIPMI dalam XV HIPMI.‎ Padahal selama 41 tahun Ketua HIPMI sebelumnya selalu mendukung kadernya sendiri.

Untuk itu, para anggota dan pengurus menganggap Rama telah mengorbankan idialismenya dan integritasnya sebagai orang nomor satu di HIPMI. Maka, tak heran pada rapat kemarin mereka melayangkan mosi tidak percaya dengan kepemimpinan Rama‎ Datau. Seperti misalnya saat Rama memberikan dukungan kepada Bahlil Lahadalia dengan dijanjikan “benefit dan bantuan program”.

“Dan ini tidak dibantah oleh Rama Datau, dalam BPL tadi dia mengakui kesalahan tersebut. Rama tidak mampu mempertanggungjawabkan sikap politiknya,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kompartemen Bidang Hubungan Internasional BPD HIPMI Jaya, Bimo Prasetio juga menyampaikan hal yang sama. Ia menilai sikap arogansi yang dilakukan oleh Rama Datau telah mencederai hasil rekomendasi Musyawarah Daerah (Musda) XVBPD HIPMI Jaya. Sebab, dalam Musda XV BPD HIPMI Jaya, telah mengamanahkan bahwa suara HIPMI Jaya hanya untuk kader BPD HIPMI Jaya.

“Seharusnya Ketua Umum itu sebagai pengemban amanah Musda, bukan malah mencederainya,” ungkap Bimo.

Selain, melayangkan mosi tidak percaya, Bimo juga mengatakan, ada desakan dari pengurus dan anggota untuk melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Ia mengaku, dalam waktu yang singkat ini s‎udah banyak pihak yang mendukung untuk segera dilaksanakan Musdalub. Ia yakin kedepan dukungan semakin meningkat.

“Kami tidak ada dendam pribadi dengan Rama. Bahkan saya dulu adalah salah satu orang yang berjuang mendukung Rama menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Jaya. Yang saya pertanyakan adalah integritas Rama Datau dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum HIPMI Jaya,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.