Senin, 26 September 22

Pengurus Persib Rapat Dengan JakMania

Pengurus Persib Rapat Dengan JakMania

Jakarta, Obsessionnews – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait, menggelar rapat pengamanan Final Piala Presiden di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Rapat koordinasi untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama di perjalanan dan ditempat kick off final piala presiden yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Minggu (18/10) antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Hadir pula dalam rapat tersebut para petinggi TNI, Manager Persib Bandung Umuh Muchtar, sejumlah ketua pengurus suporter Persija Jakarta dan pengurus suporter Persib Bandung.

a-emil persija2

Ridwan meminta para suporter sepakbola untuk menjaga kedamaian, jangan sampai olahraga yang seharusnya menimbulkan kegembiraan justru menjadi ketakutan. “Jika bisa tidak harus setiap ada pertandingan bola tidak seperti ini, kita seperti mau perang, ada cara-cara lebih baik sehingga menonton bola itu dengan kegembiraan bukannya menebar ketakutan, merayakan sepak bola itu pesta rakyat bukan pesta provokasi,” tuturnya.

Menurut Ridwan, dirinya di Bandung berjuang mendekati warga untuk merubah kultur sepakbola militansi sempit. “Tidak bisa kita selalu berpikir hilir seperti ini namun hulu dari masalahnya itu harus kita kejar, peradaban yang maju itu dilihat salah satunya dari sepakbolanya yang tertib,” paparnya.

a-emil persija3

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bandung mengimbau kepada para bobotoh untuk tidak membawa atribut yang dapat memicu pertikaian dan meneriakkan yel-yel yang bersifat provokasi.

“Kami telah mengantisipasi mulai dari Bandung pertama suporter ini datang niat untuk menonton bukan untuk memprovokasi, kedua kita adalah tamu yang harusnya tahu diri yang taat aturan, sopan santun, tidak membawa spanduk atau menyanyikan yang memprovokasi semua duduk manis menonton dan bekal yang cukup, serta memungut sampah, bobotoh saya instruksikan untuk mengkampanyekan gerakan pungut sampah,” tandas Rdiwan.

a-emil persija4

Tito Karnavian mengimbau suporter Persib Bandung tidak membawa kendaraan sendiri sendiri apalagi naik sepeda motor. “Bobotoh agar tidak menggunakan sepeda motor, ini untuk memudahkan pengawasan kita. Kami juga mengucapkan terima kasih pada imbauan Wali Kota untuk tidak menggunakan kereta api. Namun jikapun ada, kami telah siapkan personel di stasiun,” kata Kapolda Jaya yang akan menurunkan 9.041 personil kepolisian.

Usai mengikuti rapat, Ridwan didampingi Umuh Muchtar dan Maruarar Sirait, pimpinan suporter Persib mengunjungi Markas Persija Jakarta di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

a-emil persija5

Disambut Ketua Umum Jakmania Richard Achmad Supriyanto dengan hangat dan sempat berselfie dengan kamera smartphonenya terlebih dahulu dengan Ridwan Kamil.

“JakMania dipastikan tidak akan hadir di final nanti, intinya dengan kedatangan bobotoh ke tempat ini bisa meredam gesekan yang selama ini terjadi diantara kita, yang jelas tiap korwil akan mengawasi anggotanya,” kata Richard.

“Ini adalah suatu tonggak sejarah bagaimana pendukung Persija bisa menyambut bobotoh pendukung Persib Bandung, momen ini akan dicatat dalam sejarah persepakbolaan Indonesia,” sambut Maruarar Sirait.

a-emil persija6

Hal senada juga dikatakan Umuh. “Saya sangat bangga dan tidak mengira pertemuan hari ini sehangat seperti ini, ini adalah berkat keinginan dari hati semua, kita semua adalah keluarga, mulai dari sekarang kita harus berdamai, saya lebih baik akan melepas mundur dari persib jika selalu tidak kondusif, karena sepakbola adalah pemersatu bangsa,” paparnya.

Usai bersilaturahmi ke Markas Persija Jakarta, Wali Kota Bandung menyempatkan diri menjadi Pembicara pada program staf Pimpinan Staf Bank Indonesia (SESPIBI) Angkatan XXXII Tahun 2015, di Gedung Bank Indonesia, Jl. MH Thamrin, Jakarta. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.