Selasa, 30 November 21

Pengunjung Grand Indonesia Padati Foto Bertajuk ‘Alkisah’

Pengunjung Grand Indonesia Padati Foto Bertajuk ‘Alkisah’

Jakarta, Obsessionnews – Galeri Indonesia Kaya dan Grand Indonesia bekerjasama dengan Rio Wibowo yang akrab dipanggil Rio Motret mempersembahkan sebuah koloborasi di dunia seni dan fashion, yang mengangkat kembali dongeng dan legenda Indonesia, dikemas dalam sebuah pameran foto bertajuk ‘Alkisah’.

Pengunjung Shopping mall Grand Indonesia terlihat memadati pameran foto yang mengangkat 17 cerita rakyat Indonesia, dengan melibatkan seratus pekerja seni mulai dari kalangan selebritis, desainer, dan stylist.

Pameran foto yang digelar di Atrium East Mall Grand Indonesia, Jakarta berlangsung dari 10 Agustus hingga 23 Agustus 2015 in diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk mengenal cerita rakyat Indonesia.

“Pameran foto Alkisah ini sebuah medium untuk memperkenalkan cerita rakyat Indonesia melalui seni fotografi, khususnya terhadap generasi muda.Pihak penyelenggara hingga seratus pekerja seni yang terlibat telah berkomitmen kuat untuk menghasilkan karya seni tentang cerita rakyat melalui kualitas fotografi terbaik,” kata program Director Bakti budaya djarum Foundation dalam acara pembukaan ‘Alkisah’, Senin (10/8) di Grand Indonesia, Jakarta.

Alkisah1

Rio mengungkapkan ide Alkisah muncul ketika ia sadar banyak sekali dongeng luar negeri yang mampu bertahan dari generasi ke generasi. Padahal, Indoensia banyak sekali lahir cerita rakyat dari berbagai daerah-daerah yang ada.

Dengan banyaknya kekayaan budaya Indonesia, disertai semanggat bangga terhadap tanah air Indonesia, Rio bertekaduntuk membuat sebuah pameran fot Alkisah demi menyadarkan masyarkat untuk lebih mengenal kebudayaan kita sendiri.

Terlihat hadir para selebriti yang telibat dalam jepretan foto Rio, diantaranya Syahrini, Rafi Ahmad, Julia Perez, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, Titi Dj, Widi AB Three, Marcelino Lefrandt. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.