Selasa, 18 Januari 22

Pengibar Bendera Bertuliskan Arab Belum Tentu Lecehkan Lambang Negara

Pengibar Bendera Bertuliskan Arab Belum Tentu Lecehkan Lambang Negara
* Pengibar bendara bertuliskan Arab.

Jakarta, Obsessionnews.comSekelompok orang yang mengatasnamakan diri sebagai Masyarakat Cinta Damai melaporkan orang yang mengibarkan bendera Merah Putih yang dicoret dengan tulisan Arab dan gambar pedang bersilang saat demo massa Front Pembela Islam (FPI) di depan Mabes Polri pada Senin (16/1/2017) lalu.

Laporan tersebut disampaikan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Kamis (19/1). Laporan diterima dengan nomor registrasi LP/327/I/2017/PMJ/Dit. Reskrimum.

Akibat laporan itu, Polri resmi menahan dan menetapkan seorang pemuda bernama ‘NF’, pengibar bendara bertuliskan Arab sebagai tersangka, karena dianggap melecehkan lambang negara. Namun, untuk membuktikan adanya unsur pelecehan terhadap lambang negara dalam kasus itu, pihak Polri akan memintai pendapat saksi ahli.

“Kan kita lihat dulu benderanya seperti apa, kan perlu pemeriksaan saksi ahli,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (22/1).

Ia pun memaparkan, kalau itu misalnya cuma kain merah putih apakah itu disebut juga bendera, biar saksi ahli yang menyatakannya. “Kan ada aturannya bendera itu seperti apa, tentu saksi ahli nanti yang menyatakannya,” tandas Argo. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.