Sabtu, 8 Oktober 22

Penghuni ‘Rumah Kaca’ Dicecar Pertanyaan Oleh Bareskrim Polri

Penghuni ‘Rumah Kaca’ Dicecar Pertanyaan Oleh Bareskrim Polri

Jakarta, Obsessionnews – Penghuni apartemen The Capital Residence, Supriyansah, sedang menyelesaikan pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Dia diperiksa oleh penyidik sebagai saksi kasus ‘Rumah Kaca’ dugaan penyalahgunaan wewenang Ketua KPK nonaktif Abraham Samad (AS).

Supriyansah diperiksa oleh Bareskrim Polri selama enam jam, dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Dia dicecar dengan sejumlah pertanyaan seputar pertemuan AS dengan beberapa petinggi PDI Perjuangan serta pertemuan AS dengan putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira.

“Saya diminta kesaksian selaku penghuni di rumah kaca untuk memberikan keterangan siapa yang datang,” ujarnya di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/2/2015).

Tidak hanya itu, Supriyansah juga mengaku ditanya mengenai pertemuan AS dengan salah satu putri Indonesia di apartemen tersebut. “Termasuk pertanyaan menyangkut kehadiran putri Indonesia 2014 Elvira,” katanya.

Saat menjalani pemeriksaan, dia dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim secara detail . Supriansyah pun mengaku menjelaskan secara gamblang apa saja yang dilakukan AS dan para elit PDI-Pyang salah satunya adalah Plt Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

“Semua saya berikan jawaban sesuai fakta yang ada. Pertanyaannya detail, mulai akurasi kedatangan orang di tempat saya,” akunya.

Dalam pertemuan itu, kata Supriansyah, juga hadir putri Indonesia Elvira ditengah-tengah elit partai PDI-P sekitar 30 menit. “Setelah itu tidak pernah lagi datang.  Elvira pernah sama saya ke Makassar dan bersama pak Abraham,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.