Jumat, 26 April 24

Penghargaan Google Untuk Pak Raden

Penghargaan Google Untuk Pak Raden
* Suyadi alias Pak Raden, pencipta film kartun Si Unyil.
Dua hari berturut-turut mesin pencari Google menjadikan Suyadi, pengisi suara pemeran Pak Raden dalam film kartun Si Unyil, sebagai trending topic di Indonesia.

Jakarta, Obsessionnews.com – Luar biasa! Dua hari berturut-turut mesin  pencari Google menjadikan Suyadi, pengisi suara pemeran Pak Raden dalam film kartun Si Unyil, sebagai trending topic di Indonesia. Suyadi yang juga pencipta film kartun paling populer di Indonesia di era 1980-an itu menjadi trending topic pada Senin (28/11/2016), ketika Google menampilkan doodle yang memperlihatkan beberapa sosok yang identik dengan film Si Unyil. Ada Pak Ogah, Pak Raden, Meilani, dan Unyil sendiri. Di tengah-tengah doodle, disematkan sebuah bingkai foto yang tak lain menggambarkan Suyadi.

Google rayakan hari lahir Suyadi alias Pak Raden dengan doodle, Senin (28/11/2016)
Google rayakan hari lahir Suyadi alias Pak Raden dengan doodle, Senin (28/11/2016)

Ditampilkannya para pemeran Si Unyil dan Suyadi di Google doodle kemarin itu bersamaan dengan tanggal kelahiran Suyadi. Hal itu juga berarti merupakan penghargaan dari Google atas karya Suyadi. Pria yang akrab disapa Pak Raden ini lahir pada 28 November 1932 atau 84 tahun lalu. Ia meninggal dunia pada 30 Oktober 2015.

Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Selasa (29/11) hingga pukul 8.25 WIB berita tentang Suyadi masih menjadi trending topic, dan dicari lebih dari 1 juta kali! (@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.