Jumat, 3 Februari 23

Pengendara di Tangsel Harus Bijak dalam Berkendara Kalau Tak Mau Ditilang Seperti Ini

Pengendara di Tangsel Harus Bijak dalam Berkendara Kalau Tak Mau Ditilang Seperti Ini
* Mobil tilang electronic traffic law enforcement (ETLE). (Foto: PMJ)

Obsessionnews.com – Tampaknya pengendara motor di Tangerang Selatan (Tangsel) harus lebih bijak dalam berkendara. Betapa tidak, saat ini Polres Tangsel mulai memberlakukan kendaraan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) secara mobile. Sistem ini bertujuan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas.

“Per tanggal 5 Desember 2022, Satlantas Polres Tangsel sudah memberlakukan ETLE Mobile. Perangkat ETLE diletakan di mobil patroli Satlantas Polres Tangerang Selatan,” ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP. Dicky Sutarman dikutip dari web Polda Metro Jaya, Selasa (6/12/2022).

Ia menjelaskan, dalam pengoperasiannya ETLE mobile ini akan menindak pelanggar lalu lintas dengan cara meng-capture secara otomatis. Selanjutnya, pelanggaran tersebut diverifikasi ke kantor dan selanjutnya dikirimkan kepada pelanggar.

“Nantinya, ETLE akan mencapture secara otomatis pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran capture akan dikirimkan kepada kantor untuk melakukan verifikasi, kemudian akan dikirimkan lembar konfirmasi kepada pelanggar lalu lintas tersebut,” sambungnya.

Menurutnya, dalam tahap awal pihaknya mengerahkan 8 personel untuk melaksanakan patroli ETLE mobile ini.

“Enam di antaranya ditempatkan back office dan sisanya berpatroli di mobil tilang elektronik,” imbuhnya.

Satlantas Polres Tangerang Selatan juga membuka posko pelayanan dan pengaduan E-TLE. “Posko ini akan beroperasi Senin-Jumat mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB,” tukasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.