Jumat, 27 Mei 22

Pengemudi Online Protes Permenhub 32/2016 dan Razia Dishub

Pengemudi Online Protes Permenhub 32/2016 dan Razia Dishub
* Pengemudi Online Unjuk Rasa di MGK Kemayoran Jakpus

Jakarta, Obsessionnews-Ratusan pengemudi transportasi berbasis aplikasi mengadakan unjuk rasa di halaman parkir Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Mereka yang tergabung dalam Community Car Online atau Forum Komunikasi Pengemudi Online tidak setuju kebijakan Kementerian Perhubungan no 32/2016 yang antara lain mengharuskan pengemudi online memakai SIM A Umum dan diharuskan melakukan uji KIR.

Mereka beralasan menolak memakai SIM A Umum karena kendaraan mereka bukan kendaraan umum. Selain itu jika dilakukan uji KIR maka asuransi terhadap mobil mereka batal demi hukum karena dianggap layaknya angkutan umum.

Selain itu juga menolak jika STNK merka dibaliknamakan menjadi nama PT/Koperasi sesuai yang ada di peraturan Kemenhub 32/2016.

Ratusan pengemudi online unjuk rasa di MGK Kemayoran, Rabu (3/8)
Ratusan pengemudi online unjuk rasa di MGK Kemayoran, Rabu (3/8)

Di jalan, razia telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan terhadap pengemudi online, padahal batas sosialisasi adalah pada September 2016.

Mereka menilai tidak dilibatkan dalam pertemuan antara Kemenhub dan Pengusaha transportasi berbasis online, karena itu tak bisa menyuarakan pendapat mereka. @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.