Minggu, 25 Agustus 19

Pengemudi GrabBajay Didorong Jadi Pemandu Wisata Andal

Pengemudi GrabBajay Didorong Jadi Pemandu Wisata Andal
* Menteri Pariwisata Arief Yahya  saat Grand Launching GrabBajay di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Senin (24/6/2019). (Foto: Kemenpar)

Unik dan Ramah Lingkungan

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata memperkenalkan GrabBajay sebagai alternatif layanan moda transportasi bagi wisatawan di destinasi wisata.

“Dengan dukungan teknologi digital, kendaraan roda tiga memiliki potensi baru bagi pariwisata. Bajay menjadi atraksi bagi turis asing karena unik dan ramah lingkungan. Seperti Tuktuk di Thailand, atau Jeepney di Filipina, maka Bajay merupakan Ikon Jakarta, sudah ada sejak lama dari tahun 1970-an,” ujar Ridzki.

Saat ini GrabBajay memiliki 60 mitra yang akan beroperasi. Mereka tidak hanya dilengkapi oleh seragam dan topi, tapi juga dibekali pelatihan keamanan, keselamatan, dan penggunaan aplikasi.

“Dalam waktu dekat akan bertambah 40 orang menjadi 100 mitra dan akan terus bertambah,” kata Ridzki.

Pemesanan GrabBajay dapat dilakukan di sejumlah wilayah seperti sekitar Kota Tua, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baroe. Wilayah tersebut dipilih karena dianggap sebagai pemukiman yang cukup padat beserta pusat kegiatan ekonomi dan pariwisata yang sibuk.

 

Baca halaman berikutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.