Selasa, 24 September 19

Pengemudi GrabBajay Didorong Jadi Pemandu Wisata Andal

Pengemudi GrabBajay Didorong Jadi Pemandu Wisata Andal
* Menteri Pariwisata Arief Yahya  saat Grand Launching GrabBajay di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Senin (24/6/2019). (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melakukan berbagai terobosan agar pariwisata di Indonesia semakin berkilau. Salah satu di antaranya adalah Kemenpar menggandeng perusahaan aplikasi transportasi Grab.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ingin membekali para mitra GrabBajay sebagai moda transportasi lokal ikonik di Jakarta dengan pelatihan tentang destinasi pariwisata.

 

Baca juga:

Guru Potensial Jadi Agen Promosi Pariwisata Daerah

Kembangkan Riset Pariwisata, Poltekpar Makassar Jajaki Kemitraan dengan Hongkong Polytechnic University

Kemenpar Beri Pelatihan Pariwisata kepada Mahasiswa di Maluku Tenggara

 

Arief mengatakan, pelatihan destinasi pariwisata itu diharapkan akan mendorong para mitra GrabBajay bukan hanya menjadi pengemudi, tapi juga pemandu wisata andal bagi para wisatawan.

“Dengan diluncurkannya layanan GrabBajay sebagai moda transportasi khususnya bagi wisatawan, saya mengharapkan para pengemudi dapat meningkatkan pelayanan. Untuk itu, kami ingin ikut berkontribusi memberikan training bagi para pengemudi mengenai destinasi wisata di kisaran Jakarta. Ini dimaksudkan agar pengemudi sekaligus bisa menjadi pemandu wisata,”  tutur Arief  saat Grand Launching GrabBajay di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Senin (24/6/2019).

 

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemenpar, Selasa (25/6), dalam kesempatan itu Arief menjelaskan peluncuran layanan GrabBajay ini menjadi terobosan daya tarik pariwisata yang tidak hanya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata, tapi juga memberikan pengalaman unik dan menarik bagi wisatawan.

“GrabBajay memang diperuntukkan terutama bagi wisatawan, karena wisatawan menyukai hal unik. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri,” tandasnya.

Terobosan ini merupakan bagian dari kerja sama berkelanjutan antara Grab dengan Kemenpar untuk mendukung program Co-Branding Wonderful Indonesia.

“Sebelumnya, Grab juga telah melakukan Co-branding Wonderful Indonesia di berbagai layanan, konten informasi, dan promosi interaktif yang berkaitan dengan destinasi wisata Tanah Air melalui platform Grab. Termasuk dalam sewa GrabCar, GrabDaily, GrabFood, dan GrabRewards,” tegas Arief.

 

Baca juga:

Festival Sriwijaya 2019 Harus Didukung Asosiasi Pariwisata 

Pelatihan ‘Tourism Goes to Campus’ Dukung Sektor Pariwisata Jadi Primadona

Berkat Pariwisata Perekonomian Kepri Meningkat

 

Baca halaman berikutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.