Rabu, 7 Desember 22

Pengemasan Produk Sangat Penting Untuk Pengembangan Destinasi Wisata

Pengemasan Produk Sangat Penting Untuk Pengembangan Destinasi Wisata
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio beserta jajarannya sedang mencicipi kopi di sekitar destinasi wisata Borobudur. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio meninjau langsung perkembangan terkini destinasi super prioritas Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (19/12/2019).

Di sana Wishnutama bersama jajarannya menikmati panorama kebun teh dan berbincang dengan para pelaku ekonomi kreatif, seperti produsen batik dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dalam kesempatan itu, Wishnutama menekankan soal pentingnya pengemasan produk kepada para pelaku UKM.

“Packaging nanti kami bantu. Karena bukan hanya kualitas, tapi ‘look’ juga harus diperhatikan,” kata Wishnutama dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Minggu (22/12).

Dia juga menyinggung soal sektor ekonomi kreatif. Menurutnya terdapat 16 subsektor ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan di suatu desa wisata dan menjadi nilai tambah untuk pengunjung.

“Di mana ada destinasi wisata, di situ ada ‘local wisdom’. Di situlah berkembang ekonomi kreatif seperti kuliner, suvenir sampai fotografi yang akan menyejahterakan masyarakat,” terangnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.