Jumat, 24 September 21

Pengakuan Pelaku Pengancam Bom Masjid Istiqlal

Pengakuan Pelaku Pengancam Bom Masjid Istiqlal
* Masjid Istiqlal.

Jakarta, Obsessionnews.com – Polisi telah meringkus seorang pria bernama Mudji Dachri yang mengancam akan meledakkan bom di Masjid Istiqlal. Pria 69 tahun itu melontarkan ancamannya melalui pesan singkat, Sabtu (27/5).

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku iseng, dan ia sendiri kerap ke Istiqlal untuk beribadah dan biasa tidur di sana.

“Kalau dari pemeriksaan kemarin itu, dia mengakunya biasa ke Istiqlal,” ungkap Hendy ketika dikonfirmasi, Ahad (4/6/2017).

Mudji ditangkap pada Rabu (31/5) lalu pukul 02.45 WIB saat sedang berada di Masjid Istiqlal.Hendy mengatakan, Mudji selain pulang ke rumah kosnya juga sering menginap di Masjid Istiqlal. Saat ditangkap, kata Hendy, Mudji sedang tertidur.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti beberapa telepon seluler, kartu sim, identitas dan buku agama pun diamankan polisi. Saat ini, Mudji masih berada dalam proses penyidikan Polda Metro Jaya untuk menjalani proses kejiwaan.

“Hari Jumat kemarin kami periksa kejiawaan belum keluar, enggak bisa kita lihat dengan kasat mata. Dia kelahiran tahun 1948 jadi sudah tua,” ujar Hendy.

Akibat perbuatan meneror Masjid Istiqlal, pria sebatang kara ini pun terancam Pasal 6 UU No 15 Tahun 2003 tentang Terorisme.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sempat menangkap seorang pria bernama Iyus Rusmana (43). Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, pria asal Garut Jawa Barat itu pun dibebaskan karena tidak bersalah. Polisi pun melakukan rehabilitasi nama baik Iyus. “Kalau Iyus sudah clear,” kata Hendy. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.