Sabtu, 18 September 21

Pengakuan Mengejutkan Luhut, Bertemu Jim Bob

Pengakuan Mengejutkan Luhut, Bertemu Jim Bob
* Luhut Panjaitan.

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan mengakui pernah bertemu langsung dengan Ketua Dewan Komisaris PT Freeport Amerika Serikat James R. Moff‎et alias Jim Bob empat tahun lalu.

Pengakuan mengejutkan itu disampaikan sekaligus menanggapi namanya disebut oleh Menteri ESDM Sudirman Said‎ yang membacakan isi transkrip rekaman pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto dengan bos Freeport Indonesia dalam sidang Majelis Kehormatan Dewan.

“Iya empat tahun lalu saya pengusaha, saya lupa. Tapi iya memang saya ketemu tahun 2012,” ungkap Luhut di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Luhut mengisahkan bahwa, dalam pertemuan itu membahas rencana Freeport yang mau divestasi sahamnya dan memilih tiga perusahaan yang sesuai kualifikasi. Pertemuan itu, katanya berlangsung di Amerika Serikat tahun 2012 lalu.

“Dia (Jim Bob) waktu itu mau divestasi, dia memilih ada tiga perusahaan yang berkualifikasi menurut dia. Salah satu perusahaan saya. Kebetulan saya lagi di Amerika dan dia undang saya bicara,” ujarnya.

Luhut berkilah pertemuan dengan bos Freeport Amerika itu menghasilkan sejumlah kesepakatan. Menurutnya alasan lain Jim Bob mengajak dia untuk bertemu itu adalah karena Luhut dinilai sebagai mantan Jenderal TNI yang memiliki pengaruh dan bisa diandalkan untuk pengamanan perusahaan tambang emas tersebut.

‎”Tidak ada deal. Dia ngomong begini karena waktu itu lagi huru-hara di PT Freeport (Timika, Papua), mungkin karena saya bekas tentara, dia lihat mungkin saya bisa membantu mereka mengamankan keadaan di sana,” tegasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.