Sabtu, 25 September 21

Pengacara Tersangka Kasus Suap SKK Migas Tak Tahu Peran Jero Wacik

Hasan S

Jakarta – Pengacara Simon Gunawan Tanjaya, Junimart Girsang mengaku tidak tahu tentang peran Menteri ESDM, Jero Wacik dalam kasus penyuapan yang melibatkan Kepala SKK Migas nonaktif, Rudi Rubiandini. Junimart baru akan bertemu kliennya itu di rutan Guntur, Jakarta Selatan guna menanyakan soal kepastian keterlibatan Jero Wacik.

“Ini saya mau tanya langsung ke dia,” kata Junimart saat meminta izin besuk di gedung Komisi Pemberantasan korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2013).

Dalam penyidikan kasus ini, KPK mengisyaratkan akan meminta keterangan Menteri Jero..

Sebelumnya, Jero Wacik membantah bila disebut mengenal orang-orang PT Kernel Oil Pte Ltd. Dia mengatakan kenal saja tidak, apalagi pernah bertemu. “Saya tak kenal Kernel dan tak pernah bertemu,” kata Jero.

Jero juga membantah bila sebelumnya ada pertemuan antara mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Migas Rudi Rubiandini dan petinggi Kernel. Dia merasa tidak pernah memberi perintah bawahannya untuk berbuat di luar prosedur, termasuk terkait tender SKK Migas. Dia menjamin bersih dari dugaan suap antara Rudi dan Kernel.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.