Selasa, 29 November 22

Pengacara Benarkan OC Kaligis Jalani Operasi Otak

Pengacara Benarkan OC Kaligis Jalani Operasi Otak
* Humphrey Djemat

Jakarta, Obsessionnews – Pengacara tersangka kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Otto Cornelis Kaligis, Humphrey Djemat membenarkan kliennya tengah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

“Sudah dilakukan operasi di RSPAD dipimpin dokter Terawan tadi pagi jam 08.00 WIB,” ujar Humphrey saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/8/2015).

Humphrey mengatakan OC Kaligis harus menjalani operasi karena penyempitan pembuluh darah di otaknya sudah cukup parah. Usai operasi saat ini Kaligis masih dalam pemulihan sehingga ia belum mengetahui apakah kliennya itu memerlukan rawat inap atau tidak.

“Kalau memang kondisinya membaik bisa dibawa balik ke rutan Guntur. Kalau tidak, KPK tentu harus ijinkan rawat inap,” katanya.

OC Kaligis mengeluh kesakitan sejak ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta pun harus ditunda karena, ayah dari artis Velove Vexia ini minta perawatan dokter terlebih dahulu.

Semula jaksa KPK meminta tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia namun pada akhirnya majelis hakim menetapkan OC Kaligis harus ditangani dokter di RSPAD sesuai permintaan yang bersangkutan. Meski sakit, hakim sudah menentukan jadwal sidang pada pekan depan.

“Rupanya hakim melihat ini punya alasan yang benar makanya dibuatkan penetapan. Ini yang jadi dasar (operasi),” tutur Humphrey. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.