Senin, 8 Agustus 22

Penembakan Massal di Norwegia, Dua Tewas 14 Luka

Penembakan Massal di Norwegia, Dua Tewas 14 Luka
* Ilustrasi penembakan. (Newsfirst.lk)

Setelah beruntun di Amerika Serikat, kini penembakan massal menyusul terjadi di Norwegia yang menewaskan dua orang dan 14 korban luka-luka.

Insiden penembakan terjadi di ibu kota Norwegia, Oslo, tepatnya di sebuah kelab malam pada Sabtu (25/6/2022) dini hari waktu setempat. Dalam insiden itu, dua orang dipastikan meninggal dan 14 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sebagaimana diberitakan Reuters, seorang tersangka juga telah ditangkap oleh kepolisian setempat di sebuah jalan dekat lokasi kejadian.

Tore Barstad mengatakan tersangka ditangkap beberapa menit setelah penembakan terjadi dekat The London Pub yang merupakan bar gay dan kelab malam yang cukup populer di pusat Oslo.

“Saya melihat seorang pria datang dengan tas, dia mengambil pistol dan mulai menembak,” jurnalis Olav Renneberg dari penyiar publik NRK melaporkan.

Hingga kini belum diketahui pasti motif penembakan yang dilakukan di pub tersebut.

Sebagian besar dari 14 korban luka-luka mengalami luka yang cukup parah dan telah dilarikan ke rumah sakit.

“Dua orang dipastikan meninggal dunia,” kata pihak kepolisian.

Reuters menyebut foto-foto yang dirilis surat kabar VG dan disiarkan NRK serta media lainnya menunjukkan sekelompok besar petugas kegawatdaruratan berada di luar The London Pub, termasuk polisi dan petugas ambulans.

Helikopter pun terbang di atas Oslo, sementara sirene ambulans dan polisi terdengar di seluruh kota.

Rumah sakit universitas Oslo mengatakan mereka telah menerapkan status siaga usai penembakan tersebut. (CNNIndonesia/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.