Sabtu, 4 Desember 21

Penelitian Berkas BW Dikasih Waktu 14 Hari

Penelitian Berkas BW Dikasih Waktu 14 Hari

Jakarta, Obsessionnews –¬†Kejaksaan Agung (Kejagung) saat ini tengah menindaklanjuti berkas yang dilimpahkan oleh Bareskrim Mabes Polri terkait tersangka kasus dugaan korupsi mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di MK 2010, Bambang Widjojanto (BW).

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony T Spontana mengakui, berkas milik BW sudah dilimpahkan penyidik Bareskrim Polri ke kejaksaan, Kamis (23/4) kemarin

“Iya sudah. Kemarin ,” ujar Tony di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (24/4/2015).

Tony menerangkan, selanjutnya Kejaksaan akan menunjuk tim Jaksa peneliti untuk kemudian menelaah berkas milik Wakil Ketua KPK Nonaktif itu. Kemudian, setelah jaksa meneliti berkas tersebut, apakah berkas BW layak dinyatakan P21 (lengkap) atau diminta untuk dilengkapi.

“Jaksa peneliti diberikan waktu selama 14 hari untuk melakukan penelitian berkas,” katanya.

Seperti diketahui diberita sebelumnya, Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak mengatakan, berkas tersangka kasus dugaan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di MK 2010 itu, telah dinyatakan lengkap oleh penyidik.

“Sore ini, berkas BW akan langsung dilimpahkan ke Kejaksaan,” jelas Victor kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (23/4).

Jendral bintang satu ini menambahkan, bahwa tersangka BW juga tidak dilakukan penahanan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.