Minggu, 1 Agustus 21

Peneliti LIPI Sebut PKS Berpeluang Tempati Posisi Tiga Besar pada pada Pemilu 2024

Peneliti LIPI Sebut PKS Berpeluang Tempati Posisi Tiga Besar pada pada Pemilu 2024
* Peneliti pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro. (Foto: pks.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Peneliti pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof. R Siti Zuhro menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang menjadi partai papan atas dan menempati posisi tiga besar pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Dikutip obsessionnews.com dari situs pks.id, Minggu (11/7/2021), Siti mengemukakan, dengan mempertimbangkan perolehan suaranya yang meningkat pada pemilu lalu, PKS yang inklusif dan membuka diri untuk lintas pemilih akan memperoleh suara yang semakin meningkat pada Pemilihan Umum (Pemilu) nanti.

“Jika PKS mampu mengusung pasangan calon yang menarik dan menjanjikan, maka animo dan antusiasme masyarakat pemilih akan tinggi. PKS juga punya kader-kader yang teruji sebagai kepala daerah seperti Ahmad Heryawan (Aher) yang menjabat Gubernur Jawa Barat dua periode, dan Salim Segaf Al-Jufri yang merupakan mantan Menteri Sosial Indonesia eranya Presiden SBY. Di internal PKS bisa saja dilakukan konvensi untuk mengetahui secara persis calon yang paling diminati oleh rakyat, calon yang diidolakan. Sebab bila PKS menafikan calon yang tepat yang bisa dijual, maka bisa beresiko terhadap elektoralnya,” tutur Siti.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.