Minggu, 25 September 22

Pendukung Risma Pasang Spanduk ‘Robohkan Ahok yang Sombong’

Pendukung Risma Pasang Spanduk ‘Robohkan Ahok yang Sombong’
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggendong seorang bayi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali maju di Pilkada DKI 2017. Ia mendapat dukungan dari relawan Teman Ahok untuk maju melalui jalur independen. Selain itu dia pun didukung tiga partai politik (parpol), yakni Nasdem, Hanura, dan Gerindra.

Namun, mantan politisi Gerindra ini belum memutuskan memilih jalur mana untuk dapat mengikuti pilkada yang akan digelar pada Februai 2017.

Berbagai hasil survei yang dilakukan lembaga survei menunjukkan Ahok merupakan calon gubernur (cagub) DKI paling populer. Selain itu tingkat elektabilitasnya tertinggi di antara para kandidat cagub lainnya. Disebutkan juga dalam hasil survei tersebut tidak masalah Ahok maju lewat jalur independen atau jalur parpol.

Siapa yang bakal mampu bersaing dengan Ahok? Wali Kota Surabaya yang juga kader PDI-P Tri Rismaharani atau Risma disebut-sebut layak melawan Ahok. Oleh karena itu para pendukung Risma yang tergabung dalam Setia Kawan Laskar Risma (Selaris) meminta Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri merekomendasikan nama Risma. Dan kalau perlu Risma dijemput paksa.

Aspirasi tersebut  tampak pada sejumlah spanduk yang terpasang di Jalan Setia Kawan Ujung Gang Sawo RT 10/ RW 12 Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2016).

Bu Mega…Pasti Mendengar Jeritan Rakyat. Rakyat Bersatu Robohkan Ahok yang Sombong“, demikian salah satu kalimat pada spanduk yang terpasang seperti dikutip sebuah media online.

Spanduk tersebut dipasang dalam rangka mendeklarasikan dukungan terhadap Risma untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta periode 2017-2022. Deklarasi tersebut diinisiasi oleh Selaris.

“Kami mendorong Bu Mega untuk segera menentukan sikap agar kader terbaiknyalah yang memimpin perubahan di DKI Jakarta” Kata Koordinator Selaris, A. Syahrul.

Syahrul mengatakan jika warga Jakarta menilai hanya Rismalah yang dapat melawan Ahok. Menurutnya seorang laskar akan bertarung sampai mati. Relawan ini, katanya, akan melakukan langkah-langkah semaksimal mungkin agar Risma maju di DKI.

“Warga DKI tahu dia (Risma). Jadi yang kita ketahui dari Ahok ini. Dia memang membenahi Jakarta tapi tidak ada santun. Dia hanya mengandalkan dengan marah, tempramen”

“Di wilayah kita ini semua yang dijanjikan Jokowi di daerah kita yang akan dibangun rumah deret, ternyata dibatalkan semua (oleh Ahok). Tidak jelas!” kata Syahrul. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Ahok Mau Independen atau Pakai Kendaraan Parpol? (Bagian 1)

Ahok Mau Independen atau Pakai Kendaraan Parpol? (Bagian 2)

Ahok Mau Independen atau Pakai Kendaraan Parpol? (Bagian 3)

Ahok Mau Independen atau Pakai Kendaraan Parpol? (Bagian 4 – Selesai)

Mengejutkan! Dhani Minta MUI Haramkan Ahok Masuk Masjid

Teman Ahok Akan Gelar Rekapitulasi Sejuta KTP

Teman Ahok Tidak Lagi Ngotot Ahok Harus Lewat Independen

Habibiburokhman Posting Tulisan ‘Selamat Atas Terkumpulnya 1 Juta KTP Bodong’

Survei Populi Center: Sama Saja Ahok Lewat Jalur Independen atau Parpol

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.