Rabu, 8 Desember 21

Breaking News
  • No items

Pendiri Teman Ahok Bantah Anak Politisi PDI-P

Pendiri Teman Ahok Bantah Anak Politisi PDI-P
* Amalia Ayuningtyas, salah seorang pendiri Teman Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Amalia Ayuningtyas melejit popularitasnya berkat kepiawaiannya menggalang dukungan sejuta KTP untuk Ahok, sapaan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, maju di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Seiring melambungnya popularitasnya tersebut gadis berjilbab ini dihujani fitnah.

Salah satu penyebar fitnah terhadap diri Amalia adalah akun Facebook milik Zeng Wei Jian. Zeng  menyebut Amalia adalah anak politisi PDI-P Ribka Tjiptaning di akun Facebooknya, Selasa (7/6/2016).

Namun Amalia membantah hal itu. “Ini fitnah. Saya anak dari keluarga sederhana yang tak berpolitik sama sekali,” kata salah seorang pendiri dan juru bicara  relawan Teman Ahok ini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/6).

Zeng juga menyebarkan fitnah bahwa Amalia bukan pemeluk Islam dan menggunakan hijab hanya sebagai taktik politik.

Dalam artikelnya yang berjudul “Taktik Hijab” Zeng menulis,”Kabarnya Amalia Ahok tidak pake hijab sebelum jadi die-hard Ahoker militant (tahan banting, tahan laper, tahan malu) namun trauma diintrogasi pihak otoritas imigrasi Singapore.”

Lebih lanjut Zeng menulis,”Saya berasumsi, Amalia mengenakan hijab dengan tujuan mendulang suara kelompok floating mass moslem untuk mendukung “gubernur kafir” dengan index prestasi jeblok.”

Menanggapi hal ini, Amalia menanggapi dengan kepala dingin.  “Sudah biasa. Terlalu banyak fitnah yang sudah kita alami. Tapi karena ini bulan Ramadhan, kita berharap fitnah ini dapat diluruskan supaya tidak lebih banyak yang berdosa karena prasangka,” tuturnya.

Beredarnya informasi fitnah ini menuai banyak protes dari rekan-rekan dan kakak kelas Amalia yang sudah mengenalnya sejak lama. Maharsi Wahyu K, kakak kelas Amalia semasa SMA, menulis di dinding Facebooknya, “Sejak saya kenal dia pulalah saya lihat dia selalu berjilbab rapat, tanpa pernah melihatnya sekalipun keluyuran tanpa jilbab yang artinya berita tersebut sama sekali tidak benar” tegasnya. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Amalia Difitnah Bukan Pemeluk Islam

Waspadai KPUD yang Berpotensi Gagalkan Calon Independen

UU Pilkada Ganjal Ahok-Heru

Bukan Teroris, Mengapa Singapura Tangkap Duo Pendiri Teman Ahok?

Teman Ahok Larang Habiburokhman Terjun dari Monas

Golkar Ingin Kadernya Dampingi Ahok

Hasil Survei Golkar: Ahok Raih Peringkat Pertama

Wow! Ahok Disebut Pemimpin ‘Bajingan’

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.