Sabtu, 13 Agustus 22

Pendiri FPI Beri Waktu Dubes Myanmar Tiga Hari

Pendiri FPI Beri Waktu Dubes Myanmar Tiga Hari
* Pendiri FPI, Misbahul Anam (Dua dari kanan) didampingi Ketum Parmusi, Usamah Hisyam saat berorasi di depan Kedutaan Myanmar di Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017). (Foto Edwin/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ratusan ribu masyarakat dari bermacam organisasi berkumpul di depan Kedutaan Myanmar di Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Mereka mengecam tindakan pemerintah Myanmar tentang aksi kekejaman yang terjadi terhadap pada etnis Rohingya di  Rakhine, Myanmar.

Pendiri front Pembela Islam, KH. Misbahul Anam seusai bertemu dengan pihak Kementerian Luar Negeri terkait soal Rohingya ini mengatakan akan berjuang bersama-sama dan memonitor warga Myanmar yang ada di Indonesia.

“Kalau pemerintah Jokowi tidak punya ketegasan, kita wajib berjuang bersama-sama. Kita akan swipping warga Myanmar di Indonesia, setuju?” teriak Anam berorasi di atas panggung, yang didampingi oleh Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi), H.Usamah Hisyam.

Sealain itu, ia mengingatkan kepada peserta aksi damai ini bahwa pembelaan terhadap etnis Rohingya tidak berakhir hari ini.

“Aksi sekarang bukan yang terakhir, tapi yang pertama. Setuju? Siap saudara berkumpul?” tegas pria yang juga wakil ketua I GNPF MUI ini.

“Siap!” jawab para demonstran terhadap Anam.

Dia juga menegaskan, jika tidak ada tanggapan dari negara seribu Pagoda tersebut dalam membela Rohingya, dirinya bersama organisasi lainnya akan menyuruh hengkang warga Myanmar.

“Kita kasih ultimatum. Kita waktu tiga hari Duta besar Myanmar dan staf tidak meninggalkan Indonesia, Kita usior,” pungkasnya.

Seperti diketahui, aksi damai ini tidak hanya dari ormas islam, seperti Parmusi dan FPI. Namun dari lintas organisasi lainnya, seperti Pemuda Pancasila (PP), KNPI, FKKPI, Forkabi, FBR. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.