Selasa, 23 April 24

Pendiri Facebook, Penyumbang Terbesar Rumah Sakit

Pendiri Facebook, Penyumbang Terbesar Rumah Sakit

AS, Obsessionnews –  Pendiri Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya Dr. Priscilla Chan, dokter spesialis anak , selalu terlibat dalam sektor kesehatan dan kedermawanan. Jumat lalu, ia dan istrinya mengumumkan sumbangan $ 75 juta yang akan membantu pembangunan lengkap dari Rumah sakit General dan pusat trauma (pasien yang mengalami trauma pasca sakit/kecelakaan) San Francisco.

Donasi tersebut diyakini menjadi pemberian, hadiah swasta terbesar, tunggal, dari seseorang ke rumah sakit umum di Amerika Serikat, dan juga sumbangan tunggal terbesar yang pernah diterima oleh Rumah Sakit Yayasan General San Francisco. Uang tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit baru, pakaian dengan perizinan negara, peralatan dan teknologi dan terus perlu dukungan hingga selesai.

Selain itu, dana tersebut akan digunakan untuk mengubah bangunan rumah sakit yang ada menjadi fasilitas rawat jalan, dilansir dari International Business Times.

Tapi jangan salah. Sumbangan tersebut akan menuai kemungkinan manfaat bagi Facebook, juga. Hadiah didapat hanya beberapa bulan setelah laporan bahwa perusahaan jejaring sosial mulai mengambil langkah-langkah pertama ke dalam sektor kesehatan dengan mengeksplorasi kemungkinan “dukungan komunitas ” bagi pengguna penderita berbagai penyakit.

RS FB

Pria kelahiran 1984 Zuckerberg dan Chan mendonasikan uangnya dimaksudkan untuk menunjukkan kepada kota itu tentang kepedulian Facebook. Hadir pada saat perusahaan-perusahaan teknologi sedang dikritik karena pelebaran kesenjangan pendapatan antara si kaya dan si miskin di wilayah tersebut, hingga banyak yang mengatakan menyebabkan harga rumah yang tinggi dan memaksa keluarga berpenghasilan rendah untuk pindah.

“Priscilla dan saya percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas tinggi. Rumah Sakit General ini akan melayani siapa saja yang tinggal, bekerja atau yang sedang berkunjung ke San Francisco. Kami hanya bisa berpikir tidak ada tempat yang lebih baik untuk fokus beramal kami di San Francisco selain  Rumah Sakit General,”  kata Zuckerberg dalam sebuah pernyataan.
Kemurahan hati pasangan ini, Kota San Francisco telah memulai proses yang diperlukan untuk memiliki rumah sakit dinamai Zuckerberg dan Chan. Rumah sakit baru ini diharapkan akan selesai pada Desember.
Bagi Zuckerberg dan Chan senilai lebih dari $ 33 juta, menyumbangkan uang dalam jumlah besar bukanlah hal baru. Pasangan yang dermawan ini sering memberikan uang. Tahun lalu, mereka menyumbangkan $ 25 juta untuk membantu memerangi ebola, dan mereka juga menyumbangkan hampir $ 1 milyar untuk berbagai organisasi pada tahun 2013. (Popi Rahim)

Related posts