Senin, 10 Desember 18

Mendikbud Tengah Cari Solusi Agar Guru Honorer Diangkat Jadi PNS

Mendikbud Tengah Cari Solusi Agar Guru Honorer Diangkat Jadi PNS
* Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Foto : Tribunnews.com

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan pemerintah sangat memperhatikan nasib guru honorer yang problemnya masih menghantui pemerintah. 

“Sebetulnya pemerintah juga sangat memperhatikan (nasib guru honorer),” ujar Muhadjir di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018). 

Muhadjir mengatakan bermacam solusi terus coba dihadirkan oleh pemerintah. Namun, ada permasalahan-permasalahan yang menjadi kendala dalam menuntaskan persoalan yang terus berlarut-larut itu. 

“Pertama masalah legal formalnya, kemudian juga masalah teknis permasalahannya pada prinsipnya pemerintah tetap memperhatikan,” katanya. 

Pihaknya akan berupaya memberikan pertimbangan untuk menjadi jalan keluarnya. Hanya saja ia enggan merinci apa saja pertimbangan-pertimbangan yang sudah ditawarkan kementeriannya kepada KemenPAN-RB

“Kami sudah menyampaikan kuota kemudian rambu-rambu, kisi-kisi yang bisa dijadikan baham dasar pertimbangan untuk recruitment kemudian memang untuk selanjutnya menjadi wewenang dari KemenPAN-RB,” tutur Muhadjir. 

Terkait sikap Kemendikbud sendiri, Muhadjir mengatakan, ingin agar solusi positif dihadirkan untuk mengatasi permasalahan guru honorer. Solusi positif itu yakni seperti keinginan para guru honorer, agar diangkat menjadi PNS. 

“Karena kita juga sangat membutuhkan kehadiran mereka dan mereka juga sudah menunjukkan kesungguhannya sebagai orang yang mengabdi di bidang pendidikan,” ulas Muhadjir. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.