Rabu, 21 November 18

Jawab Kebutuhan Masyarakat, UKI Kenalkan Fakultas Vokasi

Jawab Kebutuhan Masyarakat, UKI Kenalkan Fakultas Vokasi
* Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Dhaniswara Kwartantijono Harjono dalam sambutan acara Grand Launching Fakultas Vokasi UKI, di Auditorium Grha William Soeryadjaya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (16/8/2018). (Foto: Edwin B/Obsession Media Group)

Jakarta, Obsessionnews.com – Universitas Kristen Indonesia (UKI) meresmikan pendirian Fakultas Vokasi dengan tiga program studi: Perbankan, Keperawatan dan Fisioterapi.

Hal itu dilakukan UKI, karena Program Studi Keperawatan selama ini telah meluluskan kurang lebih 700 mahasiswa, Program Studi Perbankan kurang lebih 500 orang, Program Studi Fisioterapi kurang lebih 1000 orang.

Peresmian fakultas diharapkan bisa membuat setiap prodi menjadi lebih berkembang dan menghasilkan lebih banyak lulusan yang berkompeten di bidangnya.

“Kita punya tagline UKI hebat. Oleh karena itu untuk membangun UKI menjadi perguruan tinggi terbaik kita tidak cukup berjalan dengan baik, berlari dengan baik, tapi kita butuh melompat. Karena kita menyadari apa yang kita lakukan sekarang untuk menjawab keinginan masyarakat, menjawab keinginan negeri, karena hari ini kita tuntaskan keinginan mereka,” ujar Rektor UKI Dhaniswara Kwartantijono Harjono dalam sambutan acara Grand Launching Fakultas Vokasi UKI, di Auditorium Grha William Soeryadjaya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (16/8/2018).

Dalam surat keputusan yang dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 618/KPT/I/2018 tanggal 28 Juli 2018 tentang izin Penyatuan Akademi Perbankan YUKI, Akademi keperawatan RSU FK UKI, dan Akademi Fisioterapi UKI yang diselenggarakan oleh Yayasan Universitas Kristen Indonesia (YUKI).

Penyatuan PTS ini adalah dalam rangka mentaati regulasi pemerintah yaitu permenristekdikti Nomor 100 Tahun 2016 tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri dan Pendirian, Perubahan, Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta.

Melalui keputusan tersebut UKI merilis fakultas baru yakni Fakultas Vokasi dengan enam Program Studi Diploma tiga: Fisioterap, Keperawatan, Perbankan dan Keuangan, Akuntansi, Bahasa Inggris dan Perpajakan.

Dalam acara tersebut dihadiri Rektor UKI Dhaniswara Kwartantijono Harjono, Wakil Rektor Wilson Rajagukguk, Pengurus Yayasan UKI Antoni Sihombing, Dekan Fakultas Vokasi Maksimus Bisa Lado Purab, Wakil Dekan Weeke Budhyanti, Kepala Prodi Akper Ns. Erita Sitorus, Kepala Prodi Akfis James Wilson H Manik, dan Kepala Prodi Perbankan Ferry Tobing. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.