Senin, 23 Mei 22

Pendidikan di Mentawai Masih Minim Fasilitas

Pendidikan di Mentawai Masih Minim Fasilitas

Padang, Obsessionnews.com- Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat (Sumbar) masih perlu perhatian. Sebab apa? fasilitas pendidikan di daerah kepulauan itu, terutama yang berada di desa pedalaman masih minim. Demikian juga dengan perlengkapan sekolah siswa, seperti alat tulis dan buku.

Melihat kondisi demikian, PT Semen Padang menyerahkan bantuan berupa paket peralatan sekolah sebanyak 500 paket yang diterima oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit Rabu (5/10/2016). Bantuan paket peralatan sekolah itu selanjutnya diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Wagub Sumatra Barat, Nasrul Abit mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Padang untuk membangun dunia pendidikan di desa tertinggal yang ada di Sumbar, terutama di daerah pedalaman Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Fasilitas pendidikan di daerah itu terutama di beberapa desa pedalaman masih kekurangan dalam fasilitas pendidikan, seperti kebutuhan peralatan tulis dan pakaian.

“Pemprov Sumbar merasa sangat terbantu dengan paket bantuan peralatan sekolah yang diberikan PT SP kepada masyarakat di Kepulauan Kabupaten Mentawai,” katanya usai penyerahan bantuan di ruang kerja Wagub, Rabu (5/6/2016).

Sementara itu, Kepala Biro CSR PT. SP, Dasril mengatakan, bantuan paket sekolah itu merupakan kepedulian PT. SP terhadap nagari yang ada di Sumbar, untuk membangun sektor pendidikan terutama dari daerah pinggiran.

Mentawai menjadi salah satu daerah sasaran yang dibantu, karena pendidikan di daerah pelosok desa yang ada di kabupaten kepulauan itu masih serba kekurangan terkait fasilitas pendidikan.

“Kepedulian itu kita buktikan dengan menyerahkan bantuan 500 paket peralatan sekolah kepada masyarakat Mentawai yang ada didaerah terpencil,” katanya.

Selain bantuan, perusahaan BUMN itu juga menjalan program pembinaan desa terpencil. Program binaan, difokuskan di bidang pertanian dengan memberikan penyuluhan pertanian, pengelolaan hasil pertanian dan pembentukan koperasi untuk petani, serta bantuan peralatan pertanian dalam waktu dekat.

“Programnya sedang kita proses dan dalam waktu dekat akan kita jalankan,” sebutnya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.