Minggu, 25 Oktober 20

Pendarat Tuban Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Pendarat Tuban Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf
* Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin menghadiri acara deklarasi Tim Pendarat di Lapangan GOR Tuban. (Foto: timses)

Tuban, Obsessionnews.com – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri acara deklarasi Tim Pendarat Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf di Lapangan Gelanggang Olah Raga (GOR) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019).

Acara deklarasi dihadiri sekitar 21 ribuan warga Tuban. Mereka memenuhi area lapangan di atas rumput hijau dengan beralaskan tikar. Mayoritas di antara mereka dari kalangan perempuan yang mengenakan pakaian putih dengan jilbab hijau.

 

Baca juga:

Nasdem Sebut Jokowi Sosok yang Konsisten  

Jokowi Bawa Indonesia Masuk Kategori Negara Sejahtera  

Pemerintahan Jokowi Sukses Jaga Stabilitas Berbagai Aspek

 

Acara dihadiri oleh Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Miftahul Akhyar, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Bupati Tuban Fathul Huda, dan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tuban sekaligus Penasihat Tim Pendarat Jokowi-Ma’ruf, Mustain Syukur mengatakan, istilah pendarat merupakan tradisi dan budaya orang Tuban. Ia menyontohkan, di Tuban, jika membuat acara, maka tanpa diminta bantuan para tetangga akan turut membantu hajatan.

“Pendarat merasa terpanggil untuk memenangkan Pak Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin,” ujar Mustain di hadapan puluhan ribu warga di Lapangan Gelanggang Olah Raga Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019).

Menurut Mustain, ada sekira 21 ribu pendarat yang akan menyukseskan pemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Selain itu, sebagai Nahdliyin, maka sudah sepatutnya memberikan dukungan terhadap Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin.

“Cawapres dari NU. Maka dalam Pilpres tanggal 17 April pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin harus menang,” imbuh Mustain.

Sementara Ma’ruf semakin optimis unggul suara di wilayah Tuban. Ia menargetkan minimal dapat meraup 70 persen. Meski pada hari ini, 21 ribu orang yang hadir deklarasi Pendarat Jokowi-Ma’ruf di Lapangan GOR Tuban belum keseluruhan.

“Saya kira ini membanggakan. Kalau dibilang 21 ribu ini cukup lumayan besar. Mewakili belum semuanya ini, hanya representasi dari jumlah yang besar. Tapi sudah besar. Karena itu kita yakin Tuban akan dimenangkan oleh capres-cawapres 01,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.