Sabtu, 16 Oktober 21

Pendaki Tunadaksa Sabar Gorky Kena Serangan Badai di Aconcagua

Pendaki Tunadaksa Sabar Gorky Kena Serangan Badai di Aconcagua

Argentina, Obsessionnews Pendaki tunadaksa Sabar Gorky dan pendaki dari Marinir TNI AL yang terbagung dalam Tim Ekspedisi Indonesia Raya hari ini diserang badai angin dan salju, di Gunung Aconcagua, Argentina.

“Pendakian ke puncak gunung akhirnya ditunda hingga cuaca membaik. Badai angin mencapai 30 knot sehinga upaya pendakian ke Camp Colera 5.900 mdpl terpaksa terhenti,” ujar Manajer Ekspedisi Dar Edi Yoga, seperti siaran pers yang diterima redaksi Obsessionnews.com, Jumat (04/03).

Menurut Yoga, dari Camp Nido De Condores harusnya, tim melanjutkan pendakian ke Camp Colera 5.900 mdpl. Setelah dari Camp Colera, rencananya para pendaki akan melakukan summit atack ke puncak Aconcagua 6.962 mdpl pada hari Jumat pagi dan diharapkan tiba di puncak sekitar pukul 13.00 siang waktu setempat.

“Ketika akan summit atack para pendaki akan bergerak subuh pukul 03.00,” jelas Dansatgas Letkol Marinir Saragih menambahkan.

Baca juga:

Sabar Gorky Hadapi Suhu DIngin di Gunung Acocagua

Pendaki Tunadaksa Sabar Gorky Berjuang Taklukan Aconcagua

Tim Ekspedisi Indonesia Raya ke Argentina

sabar2

Sementara itu Promotor Ekspedisi Indonesia Raya Teguh Santosa yang diutus oleh Pendiri Artha Graha Peduli Tomy Winata untuk memantau langsung jalannya pendakian berharap pendaki tunadaksa Sabar Gorky dan tim pendaki dari Korps Marinir dapat mengibarkan merah putih di puncak Aconcagua 6.962 mdpl dengan sukses dan selamat.

“Untuk keberhasilan pendakian kami mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia,” pinta Teguh Santosa.

Dari laporan yang diterima dari para pendaki dan pihak pendamping Aconcagua Treck serta Acomara Guide, lanjut Teguh, pihaknya sangat yakin para pendaki akan dapat menggapai puncak Aconcagua karena kondisi fisik yang prima dan semangat para pendaki yang sangat tinggi. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.