Senin, 18 Oktober 21

Pendaki Tunadaksa Sabar Gorky Berjuang Taklukkan Acouncagua

Pendaki Tunadaksa Sabar Gorky  Berjuang Taklukkan Acouncagua

Argentina, Obsessionnews Upaya Tim Ekspedisi Indonesia Raya yang terdiri dari pendaki tunadaksa Sabar Gorky dan pendaki dari Korps Marinir dibawah komando Letkol Marinir R Saragih menaklukan gunung tertinggi ke dua di dunia Acouncagua di Argentina tak mudah. Tebing mudah longsor intai mereka.

“Tim sudah kembali ke Camp Confluensia 3.400 mdpl, setelah melakukan aklimatisasi ke Plasa Gransia di ketinggian 4.200 mdpl,” jelas Letkol (Mar) Rivelson Saragih melalui telpon satelit, Rabu (24/2/2016).

baca juga:

Gunung Terbakar, Pendakian Dihentikan

Tim Ekspedisi Indonesia Raya ke Argentina

Lawu Terbakar, 5 Pendaki Tewas

Perjalanan para pendaki dalam proses aklimatisasi, menurut Letkol Saragih berlangsung selama kurang lebih 5 jam dengan jalur cukup panjang berupa bebatuan dan tebing yang mudah longsor.

“Saat ini tim sedang istirhat sambil menunggu untuk medical cek up. Dan seluruh anggota dalam kondisi baik,” jelas Dansatgas Letkol (Mar) Saragih yang kesehariannya menjabat Danyon 1 Taifib Pasmar 1 Surabaya.

Pendakian Gunung Aconcagua direncanakan berlangsung antara 15 hingga 20 hari. Anggota pendaki lainnya yaitu Kopda Sigit Purwoko, Kopda Imam Rozikin, Praka Erlando B., dan Praka Didik Rudiyanto, Asep Sumantri dan Syatiri Achmad Aswani. Adapun satu-satunya perempuan dalam Tim Ekspedisi Indonesia Raya adalah Widya Victoria yang kesehariannya adalah wartawan. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.