Rabu, 8 Februari 23

Pendaftaran Ketum, Waketum dan Exco PSSI Mulai Dibuka

Pendaftaran Ketum, Waketum dan Exco PSSI Mulai Dibuka
* Agum Gumelar Terima Pendaftaran Ketum, Waketum dan Exco PSSI

Jakarta, Obsessionnews.com – Komite Pemilihan Calon Ketua Umum PSSI mulai bekerja hari ini di DPP Pepabri, Jl Diponegoro 53, Menteng, Jakarta Pusat. Gedung ini sekaligus menjadi Sekretariat Pemilihan Ketum PSSI.

Pekerjaan pertama mereka adalah menerima pendaftaran Calon Ketum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif, sekaligus koordinasi rapat anggota Komite Pemilihan.

Irawadi Hanafi salah satu anggota komite pemilihan PSSI mengatakan, pada hari pertama belum ada yang mendaftar. Tapi tak jadi soal, karena waktu pendaftaran yang diberikan masih panjang, hingga 5 September 2016.

Persyaratan Umum bagi mereka yang menjadi Ketum atau Komite Eksekutif PSSI adalah telah berusia 30 tahun, pernah aktif dalam dunia sepakbola selama 5 tahun, dan tidak sedang tersandung masalah hukum (dibuktikan dengan membawa Surat Keterangan Kelakuan Baik dari kepolisian dan Surat keterangan tak pernah dipidana oleh Pengadilan Negeri setempat).

Ada juga surat keterangan dari anggota PSSI (klub) untuk setiap pengalaman yang dicantumkan di Curriculum Vitae, surat keterangan dari para pendukung calon.

Khusus bagi Komite Eksekutif PSSI, harus ada 1 orang wanita yang mendaftar.
“Lebih lengkapnya bisa dilihat disitus resmi PSSI,” jelas Irawadi didampingi Agum Gumelar, ketua Komite Pemilihan Ketum/Exco PSSI.

Kongres Luar Biasa asosiasi sepakbola seluruh Indonesia ini akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan pada 17 Oktober 2016. Dalam KLB ini akan dipilih anggota Komite Eksekutif dan Ketua Umum PSSI periode 2016-2020.

Nama ketum PSSI yang sempat mencuat adalah Letjen Edy Rahmayadi, Panglima Kostrad, yang juga ketua umum PS TNI. Kemudian mantan Panglima TNI, Jendral (purn) Moeldoko. Ketua PT Persib Bandung Bermartabat juga dikabarkan ikut mencalonkan diri. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.