Sabtu, 20 April 24

Pendaftaran Ditutup, Junartha Yusuf Jadi Satu-satunya Calon Ketua AMPI Jatim

Pendaftaran Ditutup, Junartha Yusuf Jadi Satu-satunya Calon Ketua AMPI Jatim
* Junartha Yusuf anak dari Politisi Senior Golkar Yusuf Husni mendaftar calon ketua AMPI Jatim.

Obsessionnews.com – Pendaftaran calon ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur pada Rabu 7 September 2022 kemarin resmi ditutup. Dari lima calon yang disebut bakal maju sebagai ketua AMPI, ternyata pada akhirnya hanya satu yang mendaftar.

Diketahui pada Musyawarah Daerah (Musda) AMPI Jatim telah membuka pendaftaran calon ketua AMPI JATIM periode 2022-2027. pendaftaran dibuka sejak pukul 09.00-16.00 WIB.

Hingga waktu terakhir pendaftaran tercatat hanya satu calon yang mendaftar ketua AMPI Jatim yaitu Junartha Yusuf anak dari Politisi Senior Golkar Yusuf Husni.

Junartha mendaftar dengan menyerahkan 30 surat dukungan dari 30 DPD AMPI kabupaten/kota. Pendaftaran tersebut diterima oleh SC Choirul Mukhlis dan Ketua OC Arifan Wibisono serta turut disaksikan panitia SC lainnya Ulul Azmi.

“Proses yang dinamis dan cukup panas ini pada akhirnya setelah melalui proses komunikasi dan lobi-lobi politik yang alot akhirnya seluruh calon kandidat menyepakati untuk mengusung Junarta Yusuf alias Jojo yang adalah sekretaris AMPI Jatim dan sekretaris AMPG Jatim sebagai calon tunggal Ketua AMPI Jatim 2022-2027,” ujar politisi muda Partai Golkar Achmad Fajar Ridwan Hisjam di Surabaya.

Fajar menyebut, proses Musda ke VIII AMPI Jatim kali ini berlangsung dengan sangat dinamis, dimana sebelumnya tersiar berita bahwa ada lima calon yang akan maju sebagai kandidat calon ketua.

Tidak tanggung-tanggung Musda ke VIII kali ini ssempat beredar kabar persaingan nama-nama besar aktivis kepemudaan Jatim.

Mereka adalah Achmad Fajar Ridwan Hisjam mantan ketua KNPI Jatim, Cici Esti Nalurani Bendum Hipmi Jatim, Oka Mahendra Ketua DPD Golkar Kab. Probolinggo yang juga wakil ketua DPRD kab. Probolinggo, Arifan Wibisono Wakil Ketua Bidang ketenagakerjaan Golkar jatim.

Musda ke VIII AMPI Jatim ini akan diadakan pada 9 September 2022 di Surabaya. Perhelatan lima tahunan ini mengambil tema “AMPI berkarya membangun Jatim”. kegiatan ini akan dihadiri oleh Forkopimda Jatim dan berbagai elemen kepemudaan dan mahasiswa seperti organisasi Cipayung dan lain-lain.

“Kita berharap bersama AMPI Jatim di bawah Junarta Yusuf alias Jojo semakin maju dan bersinar, semakin dicintai anak muda dan bisa mengkaryakan masyarakat,” terang Fajar. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.