Senin, 20 September 21

Penampilan Argentina Memprihatinkan

Penampilan Argentina Memprihatinkan
* Lionel Messi

Santiago – Lionel Messi saat berseragam Barcelona memang tampil hebat dan musim ini mengantarkan raksasa Spanyol itu meraih tiga gelar, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Piala Champions. Namun, ketika berkostum Argentina, ia belum berhasil membawa negaranya itu menjadi juara apapun.

Kekhawatiran banyak pihak Messi tak pernah sukses membawa Argentina menjadi juara juga muncul dalam Copa Amerika atau Piala Amerika di Chile. Penampilan Argentina pada laga pembuka mereka di Copa Amerika melawan Paraguay Sabtu (13/6) waktu setempat atau Minggu (14/6) pagi tadi WIB sungguh mencemaskan. (Baca: Bintang-bintang Eropa Berlaga di Piala Amerika)

Pelatih Argentina Gerardo Martino prmemprihatinkan cara tim asuhannya menyia-nyiakan keunggulan dua gol saat melawan Paraguay. Argentina sepertinya akan menang di kota La Serena berkat dua gol Sergio Aguero dan Lionel Messi dari titik penalti pada babak pertama. Tetapi Paraguay bangkit untuk mencetak dua gol pada babak kedua sehingga laga berkesudahan 2-2.

“Yang paling mengkhawatirkan saya adalah dua ekstrem yang telah dimainkan tim. Jelas kami perlu bermain dengan penguasaan mutlak,” kata Martino.

Argentina mengendalikan permainan pada menit-menit awal dengan menikmati 75 persen penguasaan bola pada babak pertama dan melepaskan tujuh peluang gol tanpa terbalaskan lawannya.

Namun Paraguay bangkit pada babak kedua dan mencetak gol dari Nelson Haedo Valdez sebelum Lucas Barrios menyamakan kedudukan pada menit 90.

“Kami mendikte permainan selama 50 menit dan kami bisa saja mencetak gol lagi,” kata Martino. “Namun setelah itu menjadi pertandingan yang sepertinya kami diliputi keraguan. Kami mundur ke daerah kami sendiri dan kami tidak bisa menghidupkan lagi tekanan (seperti terjadi pada) babak pertama.”

Penjaga gawang Sergio Romero juga mengakui bahwa Argentina telah melepaskan pedal gasnya sendiri pada babak kedua.

“Tapi Amerika Selatan seperti itu. Tidak ada tim yang memberi Anda segalanya sebagai hadiah. Kami sudah tahu Paraguay akan gigih bertarung,” katanya seperti dikutip Reuters. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.