Sabtu, 4 Desember 21

Penalti Lionel Messi Tak Masuk, Argentina Gagal Kalahkan Islandia

Penalti Lionel Messi Tak Masuk, Argentina Gagal Kalahkan Islandia
* Lionel Messi tertunduk lesu. (foto: indosport.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 antara Tim Nasional (Timnas) Islandia bertanding melawan Timnas Argentina di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (16/6/2018) harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sejatinya Timnas Argentina memiliki peluang untuk mengalahkan Islandia. Namun, peluang tersebut tak mampu dimanfaatkan oleh penyerang Argentina karena Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik putih atau titik penalti.

Argentina memulai pertandingan dengan sangat baik. Menurunkan Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria sebagai starter, mereka memaksa Islandia hanya fokus di awal babak pertama.

Bahkan, peluang langsung didapat saat laga baru berjalan delapan menit. Berawal dari tendangan bebas Messi, Nicolas Tagliafico menyambut bola dengan sundulan. Sayang, arahnya masih sedikit melenceng ke sisi gawang Islandia kawalan Hannes Halldorsson.

Memasuki menit ke-19, Argentina akhirnya memecahkan kebuntuan. Pergerakan Aguero di kotak penalti Islandia diakhiri dengan tendangan keras yang gagal dibendung Halldorsson. Namun, keunggulan La Albiceleste tak bertahan lama.

Tim besutan Heimir Hallgrimsson itu langsung menyamakan skor di menit ke-23. Berawal dari tendangan Gylfi Sigurdsson yang ditahan Wilfredo Cabellero, bola liar disambar Alfred Finnbogason dengan tendangan keras.

Skor 1-1 membuat tensi permainan meningkat. Namun, kendali permainan masih ada dalam penguasaan Argentina.

Di menit ke-31, Lucas Biglia mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan spekulasi yang masih jauh dari sasaran.

Tekanan terus dilancarkan Timnas Argentina ke arah pertahanan Islandia. Namun, hingga wasit Szymon Marciniak meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.