Rabu, 29 Juni 22

Penahanan Al-Khaththath Diperpanjang Akhir Juni

Penahanan Al-Khaththath Diperpanjang Akhir Juni
* Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath sedang memberikan keterangan pers untuk persiapan aksi Bela Islam

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (Sekjend FUI), Muhammad Al Khaththath masih menjalani proses hukum di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Bahkan polisi memperpanjang penahanan sampai akhir Juni.

“Sementara ini informasi yang kami terima beliau ada perpanjangan masa penahanan sampai tanggal 29 Juni 2017,” ujar Kuasa Hukum Achmad Michdan, Senin (5/6/2017).

Sejak dijebloskan ke penjara atas tuduhan makar, pihak kuasa hukum kata dia sudah berusaha mengajukan penangguhan penahanan. Seperti misalnya dengan meminta rekomendasi dari Komnas HAM. Meminta perlindungan ke pimpinan DPR dan juga Komisi III.

“Sejauh ini kita ke Komnas HAM sudah dua kali menerbitkan surat penangguhan, tapi tidak digubris. Kita juga sudah minta Komisi III DPR, tapi kita juga enggak tahu Komisi III kelanjutannya seperti apa,” jelas Michdan.

Sejauh ini, Al Khaththath baru menjalani pemeriksaan satu kali. Banyak pihak yang mengatakan penahanan Al Khaththath adalah bentuk kriminalisasi terhadap ulama. Sebab, sampai saat ini polisi belum bisa menunjukkan bukti bahwa dirinya melakukan makar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.