Rabu, 30 September 20

Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah akan Genjot Belanja K/L

Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah akan Genjot Belanja K/L
* Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: ekon.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam rangka membantu pemulihan ekonomi nasional yang pada triwulan kedua 2020 masih mengalami pertumbuhan minus, pemerintah akan menggenjot belanja kementerian dan lembaga (K/L) pada triwulan ketiga.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ketika memberikan sambutan di acara Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Rakerkonas Apindo) 2020 secara virtual, di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Baca juga:

Airlangga: Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Perluas Target Calon Penerima KUR

Kemenkop Gelar Pelatihan Terpadu Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Selain menggiatkan belanja barang dan modal, pemerintah pun akan memberikan stimulan dan subsidi kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), korporasi maupun para pekerja.

Airlangga menjelaskan, Presiden RI menginstruksikan kepada K/L untuk memacu belanjanya masing-masing agar dapat membantu pemulihan perekonomian nasional.

“Pemerintah harus menjaga kehidupan, kesehatan, dan mata pencaharian penduduk. Termasuk untuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), bidang kesehatan menjadi perhatian utama pada 2020-2021, dan ini terlihat dari kegiatan dan anggarannya. Kemudian, di 2022 dan 2023 akan terjadi pemulihan kesehatan dan ekonomi,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.