Minggu, 5 Desember 21

Pemudik Lokal Mbludak, Bandara Soeta Buat Posko

Pemudik Lokal Mbludak, Bandara Soeta Buat Posko

Tangerang, Obsessionnews – Lonjakan arus mudik di bandara Sokarno-Hatta, Tangerang, Banten, diprediksi pada hari H-Lebaran, 6-7 Juli mendatang. Diprediksi pada dua hari itu, jumlah pemudik lebih dari 48.000 dan 45.000 orang. Seiring dengan peningkatan jumlah penumpang akibat arus mudik lebaran, Bandara Soekarno Hatta mengoperasikan Posko Lebaran 2016 mulai 24 Juni 2016.

“Posko Lebaran itu akan berdiri sampai tanggal 17 Juli. Posko utama didirikan di Terminal 1B. Dari sana nanti aktivitas di bandara bisa terpantau,” ujar Suriawan Wakan, Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno Hatta, seperti dilansir bandarasoekarnohatta.com, Senin (27/6).

baca juga:

Jokowi Blusukan ke Soeta

Alhamdulillah, Soeta Sediakan Lounge Umroh

Imigrasi Soeta Bekuk Pemalsu Paspor

Terkait dipilihnya Terminal 1 sebagai lokasi pendirian Posko Lebaran, Wakan menjelaskan bahwa hal ini dilakukan lantaran arus mudik lebaran umumnya didominasi oleh penerbangan domestik. Ia menambahkan, jika berkaca pada tren mudik di beberapa tahun belakangan, lonjakan penumpang akan terjadi pada 6-7 Juli.

Berdasarkan data tahun 2015, jumlah pemudik di Bandara Soekarno Hatta pada periode yang sama adalah 42.377 dan 43.967. Sedangkan di tahun 2014, jumlah pemudik pada hari H Lebaran mencapai 46.656 penumpang.

“Dibanding dua tahun sebelumnya, tahun ini, diprediksi lebih banyak. Prediksi jumlah pemudik tanggal 6-7 Juli besok lebih dari 48.000 dan 45.000,” terangnya. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.