Sabtu, 23 Oktober 21

Pemuda Pancasila Jatim Gelar Baksos Bantu Korban Banjir di Pasuruan

Pemuda Pancasila Jatim Gelar Baksos Bantu Korban Banjir di Pasuruan
* Pemuda Pancasila menggelar baksos bantu korban banjir Pasuruan. (Foto: dok PP)

Pasuruan, Obsessionnews.com — Forum Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur (Jatim)  menggelar acara bakti sosial (baksos) di wilayah hukum Polres Pasuruan dengan mengambil tema “Peduli Pulungan Gempol Pasuruan”.

Baksos tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan yang dilakukan kader anggota Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur atas dukungan dari Pengurus Srikandi DPW, serta Pengurus MPW Jawa Timur sebagai bentuk partisipasi, serta empati terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Adapun dalam pelaksanaan giat acara Baksos ini dipimpin oleh Ketua Kordinasi Forum Komunikasi Pemuda Pancasila M.Ghufron, dan diikuti seluruh kader anggota Pemuda Pancasila (PP), mulai dari MPC, PAC, hingga ranting PP yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Seluruh kader anggota dari Pemuda Pancasila (PP), yang ikut pelaksanaan giat baksos berkumpul di deretan Ruko Gempol 9 Pasuruan, tepatnya berada di Jalan Raya Malang – Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada hari, Minggu (14/02/2021) pagi.

Pada kesempatan itu, Ketua Kordinasi M.Ghufron menyampaikan bahwa, pelaksanaan giat acara ini merupakan wujud kepedulian dari jajaran anggota Pemuda Pancasila terhadap para korban bencana Alam Banjir diwilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kegiatan acara ini merupakan bentuk rasa empatik, dan Inisiatif kader Pemuda Pancasila Jawa Timur, karena sebelumnya kami juga sudah berkordinasi dengan pihak MPC sekitar, namun hingga sampai saat ini belum ada aksi ataupun tindakan,” tegas M.Ghufron selaku Ketua PAC Prigen.

Tidak hanya cukup itu, M.Ghufron juga mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengubah pandangan Negatif masyarakat terkait Ormas Pemuda Pancasila, khususnya yang berada diwilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kegiatan acara ini merupakan salah satu upaya untuk mengubah pandangan negatif masyarakat terkait Ormas Pemuda Pancasila, maka dengan hal ini kami menunjukan bahwasanya Ormas Pemuda Pancasila tidak hanya bisa melakukan hal tindakan anarkis, namun juga peduli terhadap masyarakat, dan selagi kami mampu melakukan tindakan yang positif, ngapain harus menunggu pihak Pemerintah yang bergerak,” tegas M. Ghufron.

Adapun dalam acara ini, Bantuan Sosial disalurkan dibeberapa titik lokasi yang menjadi sasaran utama, yaitu di Posko 1 Desa Kepulungan, Dusun Payaman, serta dititik trakhir terdampak bencana banjir yang berada diwilayah Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dengan terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial ini, Ketua PAC Prigen M. Ghufron berharap kedepanya Pemuda Pancasila Prov. Jawa Timur, khususnya yang berada diwilayah Kabupaten Pasuruan dapat dikenal lebih dekat oleh kalangan masyarakat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.