Sabtu, 23 Oktober 21

Pemuda Dibekuk, Ngaku Polisi dan Wartawan Trans 7

Pemuda Dibekuk, Ngaku Polisi dan Wartawan Trans 7

Semarang, Obsessionnews – Jajaran Tim Elang Polrestabes Semarang berhasil membekuk Muhammad Rizal Wijaya (22) warga Siwalan, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (19/3/2016) dini hari. Pasalnya, pemuda tanggung tersebut diamankan karena mengaku sebagai wartawan media Trans7 dan anggota Ditreskrimum Polda Jateng yang bertugas di Kota Semarang.

Wartawan gadungan atau sering dipanggil wartawan bodrex ini ditangkap di Jalan Pusponjolo sebelah Sungai Banjir Kanal Barat. Saat digeledah, Rizal kedapatan menggunakan kalung tanda pengenal bertuliskan Trans7 tanpa disertai kartu pers. Parahnya, dari balik jaket yang dikenakan, ia memakai kaos bertuliskan ‘TURN BACK CRIME’ seragam khas satuan kepolisian.

Selidik punya selidik, Rizal ternyata berulang kali mengikuti kegiatan operasi tim Elang. Tim Elang merupakan satuan gabungan khusus yang melakukan patroli, razia guna mencegah tindak kejahatan yang terjadi dimalam hari hingga dini hari.

“Saya sempat ikut operasi juga. Lalu, saya ditanya sama masnya yang badanya gempal itu (wartawan Tribun Jateng M Radlyz). Kamu dari media mana? Kok ikut operasi segala? Saya jawab dari Trans7,” aku Rizal usai diamankan di ruang Reskrim Polrestabes Semarang Sabtu (19/3) dini hari tadi.

Berawal dari kecurigaan, wartawan Tribun itu diam-diam menghubungi tim Elang Polrestabes Semarang dan wartawan senior Trans7 yang bertugas di Kota Semarang, Damar Sinuko. Kemudian tim gabungan tersebut berhasil meringkus pemuda yang baru bercerai dengan istrinya ini.

Di hadapan awak media, Rizal mengaku telah beberapa bulan menjalankan modus sebagai wartawan Trans7. Dia juga mengaku bila dirinya membeli kalung bertuliskan Trans7 itu didepan Kantor Tranz7 di Jalan Kapt. Piere Tendean, Jakarta.

“Sekitar tiga bulan yang lalu saya beli kalung I’d Card itu didepan Kantor Trans7 di Jakarta sana,” pungkas tamatan SMP ini. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.