Kamis, 25 April 24

Pemred ‘Suara Karya’ Bantah Korannya Tutup

Pemred ‘Suara Karya’ Bantah Korannya Tutup

Jakarta, Obsessionnews Beredarnya isu bahwa Harian Suara Karya (SK), akan berhenti terbit per 2 Mei dibantah oleh Pemred koran tersebut, Lalu Mara Satriawangsa.

“Rapat hari ini tidak final memutuskan berhenti terbit. Keputusan menutup koran ini harus mendapat persetujuan dari rapat pemegang saham. Bukan oleh wartawan atau karyawannya,” ujar Lalu kepada Obsessionnews.com, Kamis (28/4).

Baca juga:

Akhir Tragis Koran Partai Golkar

Munaslub Golkar Telan Dana Rp66,9 Miliar

Empat Anak Emas Ical Rebut Ketum Golkar

Calon Ketum Golkar Wajib Setor Rp5 Miliar?

Lalu Mara Satriawangsa (kiri) bersama BJ Habibie dan Aburizal Bakrie (Foto: akun pribadi FB)
Lalu Mara Satriawangsa (kiri) bersama BJ Habibie dan Aburizal Bakrie (Foto: akun pribadi FB)

Lalu yang merupakan orang dekat Aburizal Bakrie, sang investor koran pembawa suara Partai Golkar itu, menambahkan, rapat hari ini hanya memaparkan kondisi kekinian SK. Jika kondisinya terus seperti ini yang meredup, dipastikan bakal tutup.

Soal gaji karyawan yang 3 bulan belum dibayar, juga dibantah oleh Lalu. Yang benar, pihak manajemen menyicil gaji karyawan sejak Februari lalu. Begitu juga hutang kertas dan biaya cetak ke percetakan, tetap dibayar dengan cara dicicil.

“Penghematan lainnya adalah dengan mengurangi terbitan. Dari semula terbit 7 kali dalam seminggu. Kini Sabtu dan Minggu distop. Kemudian, jumlah halaman diciutkan dari 16 halaman, menjadi 12 halaman dan jadi 8 halaman,” lanjut Lalu.

Lalu minta kepada seluruh karyawan dan wartawan SK tetap tenang dan bekerja seperti biasa. Biarlah pihak manajemen yang akan memutuskan yang terbaik buat harian SK. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.