Kamis, 5 Agustus 21

Pemprov Sumbar Siap Tampung Imigran Rohingya

Pemprov Sumbar Siap Tampung Imigran Rohingya

Padang, Obsessionnews – Nasib pengungsi yang dialami warga Rohingya di Aceh mengetuk hati pemerintah demi rasa kemanusiaan untuk menampung mereka secara terbuka. Sikap pemerintah terbuka secara menyeluruh dari pusat hingga ke daerah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) tidak akan melarang jika warga Rohingya berkeinginan ke Sumbar. Pemerintah siap menampung mereka yang berada di pampungan Aceh, apabila penampungan di sana ingin dipindahkan ke Sumbar.

“Para pengungsi ataupun para pelarian dari Myanmar kalau masuk ke wilayah Sumbar, secara kemanusiaan kita akan terima, rawat dan jaga mereka,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada wartawan Kamis (28/5).

Irwan Prayitno mengatakan, mereka diterima, setelah melalui prosedur yang tidak menyalahi aturan. Pihak otoritas yang berwenang menangani masalah pengungsi, diminta terlebih dahulu untuk menindaklanjutinya.

Meski persiapan berupa tempat penampungan belum tersedia, demi kamunisiaan Pemprov Sumbar siap menampung warga Rohingya. Terkait pembiyaan, pemerintah akan mengupayakan melalui dana yang tertampung di Badan Amil Zakat (BAZ). (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.