Kamis, 25 April 24

Pemprov Sumbar Hentikan 118 Paket Kegiatan Infrastruktur

Pemprov Sumbar Hentikan 118 Paket Kegiatan Infrastruktur

Padang, Obsessionnews.com – Pemerintah Provinsi Sumbar membatalkan 118 paket kegiatan infrastruktur di Sumbar disebabkan karena pemotongan DAU oleh pemerintah pusat.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat rapat koordinasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan kabupaten/kota se Sumbar, Kamis (14/9) siang menegaskan bahwa, pembatalan paket kegiatan itu diharapkan bisa bisa menutupi kekurangan dari DAU untuk paket kegiatan yang sudah terlanjur ditender atau sedang berjalan.

“Yang sudah jalan nanti kita evaluasi, yang fisiknya sudah 100 persen terpaksa kita bayar. Tapi, fisiknya belum secara teknis masih bisa kita tunda, ya kita tunda. Kalau tidak, kita bicarakan secara teknis,” ujarnya.

jembatan-batang-anai

Sementara, paket kegiatan yang sudah ditender atau sedang berjakan, pemerintah akan mengevaluasinya. Upaya itu adalah sebagai salah satu solusi yang tengah dihadapi akibat pemotongan DAU.

Irwan Prayitno mengatakan, selain memutuskan untuk membatalkan 118 paket kegiatan itu, Pemprov Sumbar juga membatalkan kegiatan lain yang dinilai tidak begitu penting.

Irwan Prayitno mengatakan, DAU untuk Sumbar dipotong sebanyak Rp228 miliar. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.