Jumat, 26 April 24

Pemprov Sumbar Diminta Bangun Jalan Lintas Barat Padang Panjang

Pemprov Sumbar Diminta Bangun Jalan Lintas Barat Padang Panjang

Padang Panjang, Obsessionnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) membantu rencana pembangunan jalan lintas barat Padang Panjang.

Sebagai salah satu tujuan wisata, kota itu banyak dikunjungi wisatawan, namun infrastruktur yang ada dinilai tidak memadai. Jalan yang ada sering macet, apalagi pada saat menghadapi lebaran.

“Kita minta bantuan Pemprov pembangunan jalan baru/lintas barat Cubadak Bungkuak ke flyover, untuk mengurai kemacetan,” kata Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi di hadapan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar Ali Asmar ketika Silaturrahmi Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Silaiang Bawah Padang Panjang, Selasa (14/6) malam.

Menanggapi hal itu, Sekdaprov Ali Asmar mengatakan pemerintah provinsi sesuai dengan kewenangan siap membantu, kelanjutan lintas barat Padang Panjang. Berkaitan dengan persoalan pembebasan jalan, ditangani sendiri oleh Pemko Padang Panjang.

“Setiap hari libur, apalagi lebaran jalan Kota Padang Panjang menuju Bukittinggi selalu macet, bahkan antrian bisa berjam-jam. Pemerintah Kota Padang Panjang dengan dinas terkait untuk mengkordinasikan hal ini kepada Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman (Prasjaltarkim) Provinsi Sumbar, maupun anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) nya,” ucap Ali Asmar.

sekda sumbar safari ramadhan

Terkait dengan pariwisata Kota Padang, Ali Asmar mengingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan setiap wisatawan yang datang ke daerah itu.

Sebagai salah satu tujuan wisata alam maupun wisata kuliner, pemerintah setempat harus melakukan terobosan dan langkah kongkrit dengan membuat daftar harga menu makanan, sehingga tamu yang datang merasa nyaman berbelanja.

“Bagi yang memiliki usaha rumah makan, warung kopi dan penjual makanan lainnya mari kita jaga setiap tamu yang beberlanja, berikan rasa nyaman jangan main pakuak,” ujar Ali Asmar.

Pada kesempatan itu, Sekda Ali Asmar memberikan bantuan Rp 20 juta untuk pembangunan Masjid dan tiga rol tikar shalat. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.