Sabtu, 4 Februari 23

Pemprov Sumbar Canangkan Kampung KB

Pemprov Sumbar Canangkan Kampung KB

Padang, Obsessionnews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan seluruh kecamatan yang ada di Kota Padang memiliki kampung keluarga berencana (KB). Pemprov Sumbar Selasa (1/3) mencanangkan  Kampung KB Tingkat Provinsi di RW 17 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Kampung KB tingkat provinsi yang dicanangkan di Kampuang Pasia Muaro Gantiang Parupuk Tabing, Kota Padang itu dilauncing oleh Deputi Pengendalian Penduduk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Wendy Hartanto.

Wendy Hartanto mengatakan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Program Pengendalian Penduduk melalui Program KB, revolusi Mental, dan Pemanfaatan Kondisi Geografis, tidak bisa dilaksanakan dengan cara jalan sendiri-sendiri.

“Pemprov dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dapat memberikan dukungan kepada Program KB dan dapat bekerja sama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar guna berjalannya program ini,” kata Wendy Hartanto saat acara pencanangan kampung KB, Selasa (1/3).

kampung KB-

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, kampung KB di Kota Padang diupayakan disetiap kecamatan. “Kalau kita ingin sukses dalam program KB maka datangilah masyarakat yang terpencil, terisolir kurang mampu dan yang berada di daerah pesisir,” kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menjelaskan program Kampung KB sangat terpadu dan tidak lagi hanya mengurusi atau pencegahan mengenai dua anak cukup. Program itu mencakup perekonomian, kesehatan, infrastruktur, perikanan dan perdagangan.

“Keberhasilan dan kegagalan program KB  ini dipengaruhi oleh pengetahuan masyarakat tentang program KB tersebut, untuk itu mari kita sadarkan masyarakat melalui keluarga-keluarga kita. Kita ajak mereka untuk melakukan hal positif dan kita lakukan sosialisasi untuk menumbuhkan pengetahuan masyarakat,” ajak Irwan Prayitno.

Sementara itu Ketua LPM Novi Sastra berharap kehadiran kampung KB itu dapat merubah strata kehidupan masyarakat serta meningkatkan ekonomi masyarakat. Pencanangan kegiatan itu dihadiri ole Forkopimda Sumatera Barat, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Nofrijal, Wakil Walikota Padang Emzalmi. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.