Kamis, 16 September 21

Breaking News
  • No items

Pemprov Sumbar dan KPU Komitmen Sukseskan Pilkada

Pemprov Sumbar dan KPU Komitmen Sukseskan Pilkada
* Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno

Padang, Obsessionnews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) bersama kabupten/kota, Rabu (13/5), menandatangani komitmen bersama dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar dan kabupaten/kota untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar 19 Desember 2015.

Penandatangan komitmen bersama yang berlangsung di Gubernuran Jalan Sudirman Kota Padang, sepakat melaksanakan pilkada serentak sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Pemerintah menjamin anggaran untuk kebutuhan pilkada, sementara, KPU menjamin pelaksanaan Pilkada dengan lancar dan sukses.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menegaskan, pemerintah tetap menganggarkan anggaran untuk kebutuhan pilkada, karena amanah konstitusi mememerintahkan pemerintah untuk menjamin keberlangsungan pilkada.

“Jadi, KPU tidak usah khawatir, pemerintah akan menjamin anggaran untuk pilkada,” kata Irwan Prayitno dalam sambutannya yang disaksikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu Prov. Sumbar Eli Yanti.

 Ketua KPU Sumbar, Amnasmen
Ketua KPU Sumbar, Amnasmen

Ia meminta kepada bupati dan walikita supaya mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan pilkada di daerah masing-masing.

“Sesegera mungkin, bupati dan walikota duduk bersama dengan anggota kpu untuk membicarakan kebutuhan anggaran, sehingga pelaksanaan pilkada sukses,” ujar Irwan.

Ia mengaku, anggaran yang diajukan KPU sebesar Rp168 miliar belum bisa dicairkan, karena masih harus dikoreksi. Anggaran sebesar itu, masih memungkinkan untuk diefisienkan, seperti biaya untuk kebutuhan sosialisasi dan alat peraga kampanye seperti baliho dan spanduk. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.