Jumat, 26 April 24

Pemprov Jateng Tawarkan Kantor Darurat Pegawai Polda

Pemprov Jateng Tawarkan Kantor Darurat Pegawai Polda

Semarang, Obsessionnews – Kebakaran Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah (Jateng) membuat banyak kalangan turut berbela-sungkawa. Tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang tetap memantau perkembangan bencana kebakaran meski berada di Suriname, Rabu (30/9/2015).

Melalui akun Twitter resmi, Ganjar berharap musibah tersebut dapat segera teratasi. “Semoga sgr teratasi,” kicau Ganjar pukul 16.24 WIB, atau ketika kebakaran itu sudah bisa diatasi.

Dia membalas tweet Dinas Sosial Jateng, yang mendoakan agar kebakaran di Mapolda Jateng bisa teratasi.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko menyatakan pihaknya bersedia memberi bantuan kantor darurat bagi anggota kepolisian terkena musibah. Ia mengaku sudah memberi instruksi agar dicarikan lokasi bangunan kantor yang bisa dipakai menampung pegawai Polda.

“Mungkin alternatifnya ada di lingkungan Wisma Perdamaian. Itu sifatnya darurat ya,” ujarnya kepada wartawan.

Meski begitu, semua pilihan ia serahkan ke pihak Mapolda apakah akan menerima tawa itu atau tidak. “Saya kira nanti bisa ikut berpartisipasi melalui dana darurat. Tapi itu belum diputuskan. Nanti, akan dibahas bersama dengan dewan,” imbuh mantan Bupati Purbalingga itu.

Api di gedung B Mapolda Jateng kini telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Sejumlah ruang pegawai terbakar habis antara lain ruang Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Intel, Keuangan, Sel Tahanan Sementara dan Aula.

Sedangkan sebanyak 74 orang tahanan Mapolda Jateng saat ini telah dipindahkan ke sejumlah polsek dan polres. Gedung B Mapolda Jateng terbakar selama kurang lebih 4 jam. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.